Merapi Merbabu Hotel & Resort Yogyakarta Unggulkan Desain Kamar Modern nan Elegan

Merapi Merbabu Hotel & Resort Yogyakarta Unggulkan Desain Kamar Modern nan Elegan

0
Merapi Merbabu Hotel & Resort Yogyakarta
Merapi Merbabu Hotel & Resort Yogyakarta

Merapi Merbabu Hotel & Resort Yogyakarta adalah sebuah hotel berbintang empat di pusat kawasan bisnis di sisi timur Yogyakarta, tepatnya di Jalan Seturan Raya, Depok, Kecamatan Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Keunggulan hotel ini adalah pemandangan alami Gunung Merapi yang terlihat jelas jika cuaca cerah. Letaknya yang dekat dengan pusat bisnis membuat hotel ini jadi pilihan utama para pebisnis.

sewa mobil online

Meskipun demikian, akses ke sejumlah lokasi wisata yang dekat membuat hotel ini juga bisa dijadikan tempat transit wisatawan. Di situs resminya, pengelola hotel mencantumkan 101 Tour Guide ke objek wisata di sekitar Merapi Merbabu Hotel & Resort.

Diketahui, hotel berjarak 15 menit perjalanan ke Monumen Yogya Kembali, Kastil Air Taman Sari, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jalan Malioboro, Kebun Binatang Gembira Loka, dan Pasar Beringharjo. Sedangkan untuk mencapai tempat wisata Kaliurang, Candi Prambanan, dan Pasar Seni Gabusan, tamu akan membutuhkan waktu 30 menit. Borobudur, Parangtritis, Ketep Pass, Pantai Pulang Sawal (Pantai Pulsa/Pantai Indrayanti), Pantai Ngobaran, Pantai Samas, Kukup, Pantai Siung, Pantai Parangkusumo, Pantai Depok, dan Candi Mendut bisa ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

Baca :   Jogjakarta Plaza Hotel : Utamakan Arsitektur Jawa Modern, Fasilitas Olahraga Lengkap

Pengelola hotel menawarkan enam tipe kamar yang dikategorikan berdasarkan fasilitas dan luas ruangan. Tipe Deluxe Room Only (tanpa sarapan) ditawarkan dari harga Rp450 ribu per malam. Tipe Deluxe King/Twin yang menyediakan sarapan gratis bertarif Rp500 ribu per malam. Lalu, ada Executive Room Only yang menyediakan kamar dengan harga Rp600 ribu per malam. Dengan tambahan Rp50 ribu per malam, tamu dapat memilih kamar tipe Executive King/Twin.

Baca :   10 Hotel Jogja Pilihan Blog DOcar

Dua tipe kamar berikutnya dapat dikategorikan sebagai tipe kamar premium. Executive Balcony, kamar dengan luas kira-kira 38 meter persegi, ditawarkan dengan harga Rp900 ribu per malam. Fasilitas kamar meliputi kasur ukuran king, balkon luas dengan pemandangan langsung ke Gunung Merapi, TV plasma, bathtub, dan sofa.

Tipe berikutnya adalah Suite. Kamar ini dibanderol dengan harga Rp1,3 juta per malam. Dengan tarif segitu, tamu mendapatkan ruang kamar seluas 42,5 meter persegi. Fasilitas kamar meliputi kasur ukuran king, living room, bathtub, shower room, TV plasma, sofa, dan akses internet berkecepatan tinggi. Tipe dengan kamar terluas adalah Royal Suite Room yaitu 71,25 meter persegi. Fasilitas yang didapat sama dengan Suite Room ditambah area balkon, dry pantry, ruang makan, ruang keluarga, bathtub & shower room (lengkap dengan peralatan mandi).

Baca :   Yellow Star Ambarukmo Hotel : Tetap Terhubung dengan Pusat Kota di Tempat Peristirahatan Sementara

Para tamu yang menginap di hotel ini menilai lokasi hotel dekat dengan kantor dan pusat keramaian kota, kamar luas, sarapan enak, staf ramah dan cepat tanggap. Namun, mereka juga mengkritik kebersihan kamar yang kurang, kamar mandi bau, tempat parkir gabung dengan gerai KFC di sebelahnya, beberapa fasilitas perlu renovasi, serta kolam renang belum bisa digunakan karena masih direnovasi.

Hotel ini mendapatkan penilaian 8.2/10 (sangat baik) dari Traveloka; 8.0/10 dari Pegipegi; dan 7,4 dari agoda.

sewa mobil online