Cimory on the Valley, Restaurant, and Milk Factory

Cimory on the Valley, Restaurant, and Milk Factory

0
Cimory on the Valley, Restaurant, and Milk Factory

Cimory on the Valley sejatinya adalah restoran sekaligus pabrik pengolahan susu. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Soekarno Hatta km 30, Bergas, Bawen, Karangjati, Kabupaten Semarang. Pengelola tempat ini adalah Cisarua Mountai Dairy (Cimory) yang berpusat di Bogor. Cimory Ungaran ini merupakan cabang ketiga dari pabrik pusat yang berada di Provinsi Jawa Barat itu.

sewa mobil online

Cimory mengutamakan produksi susu sapi dan aneka jenis olahan susu sapi. Produk-produknya dapat dibeli di toko oleh-oleh Cimory.

Pengunjung Cimory Resto & Milk Factory dapat mengikuti tur edukasi bertajuk Resto & Milk Factory Educational Dairy Tour dengan tarif sekitar Rp65.000,00 per pack. Namun, tur ini baru dibuka jika kuota peserta minimal 20 orang. Fasilitas yang didapat selain akses keliling pabrik, perkebunan, dan peternakan, adalah welcome drink, makan siang, dan goody bag.

Baca :   Taman Unyil Ungaran : Taman Isi Miniatur Jalan Raya

Cimory Dairy Tour menjadi favorit anak-anak karena selain mereka bisa mempelajari asal-usul susu sapi, mereka dapat berkelana ke area hijau dengan pemandangan perbukitan alam terbuka.

Sebenarnya, industri pengolahan susu yang dibuka di Cimory Semarang baru dibuka untuk umum sekitar Juli 2013. Sebelum itu, restoran dan toko-toko wisata sudah mulai beroperasi sejak 8 April 2013.

Baca :   Stasiun Kereta Api Terbesar Tertua di Indonesia, Stasiun Semarang Tawang

Restoran Cimory cocok untuk makan bersama keluarga. Menu-menu yang disajikan bergay a Indonesia, Oriental, dan Barat. Rugby Cheese Sausages Beef & Chicken Meat, Chunky Cheese & Spices. Served on Hot Plate with Mixed Vegetables and German Potatoes/French Fries, Assorted Mini Grilled Sausages Italian, American, Garlic, Cheese, Black Pepper Sausages, dan Beef Burger Steak Served on Hot Plate With BBQ Sauce/Brown Sauce.

Baca :   Pantai Maron : Dekat dengan Pusat Kota, Kini Tampak Berbeda

RUTE KE CIMORY ON THE VALLEY (Lihat patung sapi besar di pintu masuk Cimory) :

Dari arah Yogyakarta atau Temanggung : Pertigaan terminal Bawen, empat kilometer ke arah Semarang.

Dari arah Semarang atau Ungaran : Jalan menuju Rumah Sakit Ken Saras. Dari RS tersebut, sekitar 400 meter sebelah kiri jalan.

Tiket masuk Cimory gratis. Tiket masuk area peternakan dan perkebunan Rp10.000,00.

sewa mobil online