Hunting Foto di Watu Gunung Ungaran

Hunting Foto di Watu Gunung Ungaran

0
Watu Gunung Ungaran
Watu Gunung Ungaran

Hunting foto telah menjadi aktivitas menarik yang disukai berbagai kalangan khususnya anak muda. Faktor pendukung meningkatnya minat terhadap fotografi tak lepas dari perkembangan teknologi yang memungkinkan kita semakin cepat memproses dan memperoleh hasil foto dalam sekejap.

sewa mobil online

Sekitar dua puluh tahun yang lalu, untuk mengetahui hasil foto kita diharuskan mencetaknya ke tukang cetak foto. Namun, dengan adanya teknologi digital, kita dapat langsung melihat hasil foto melalui layar kamera. Setelah kemunculan kamera digital dan perekam video digital, kini muncul ponsel pintar yang dapat langsung menjepret foto dan menampilkannya di layar ponsel.

Hobi potret-memotret mendorong orang-orang untuk terus mencari objek foto yang menarik. Kegemaran ini sangat menguntungkan bagi para pengelola objek-objek wisata cantik. Bahkan, para penggemar foto ini malah menemukan spot-spot wisata baru untuk hunting foto.

Baca :   Cimory on the Valley, Restaurant, and Milk Factory

Salah satu tempat wisata yang dinilai cantik oleh para pengunjungnya adalah Watu Gunung Ungaran. Tempat wisata pilihan ini terletak di Jalan Srikandi Raya No. 1, Kampung Lerep, Kabupaten Ungaran, Provinsi Jawa Tengah. Jaraknya sekitar lima menit berkendara dari Alun-alun Ungaran.

Watu Gunung Ungaran adalah wisata alam buatan yang mengandalkan panorama pegunungan. Wisata Watu Gunung lebih menonjolkan sisi klasik dan artistik dari sebuah pemandangan dibandingkan sisi modern seperti yang diperlihatkan tempat wisata alam lain seperti Eling Bening di Ambarawa.

Watu Gunung pada mulanya adalah lahan tanaman pala dan cengkeh. Namun, pemiliknya memutuskan untuk menutup lahan pertaniannya karena tanahnya kurang subur. Dia lantas mendirikan sebuah villa bergaya tradisional Jawa di atas lahan tersebut. Rumah adat Joglo itu dibangun di lahan dengan luas 3,5 hektare. Pemiliknya mempunyai visi menghidupkan kembali budaya Jawa dari segi arsitektur yang semakin jarang ditemui.

Baca :   Lawang Sewu: Saksi Kejadian Bersejarah di Kota Lama

Tempat wisata Watu Gunung memiliki banyak spot menarik. Ada rumah adat klasik, danau buatan, sungai buatan dengan air terjun, kolam renang menghadap jurang, taman-taman dengan gazebo dan bangku. Suasana alam pedesaan di sekitarnya bukan buatan melainkan memang demikianlah adanya.

Keindahan Watu Gunung membuat tempat wisata ini cocok untuk tempat rekreasi santai bersama keluarga, tempat pengambilan gambar untuk iklan, dan tempat lokasi foto pranikah. Sebelum menggunakan lokasi ini untuk foto-foto dan syuting, pengunjung diharuskan meminta izin ke pihak pengelola. Pengunjung akan dikenakan tarif khusus sebagai ganti menggunakan tempat tersebut untuk kepentingan pribadi maupun komersial.

Baca :   Gua Kreo : Menengok Petilasan Sunan Kalijaga di Tengah-tengah Waduk Jatibarang

Selain foto-foto, pengunjung juga bisa memancing di danau buatannya. Peralatan alat memancing lengkap dengan umpan sudah disediakan pihak pengelola. Danau buatan tempat memancing tersebut memiliki ukuran luas 60 meter persegi dengan kedalaman dua meter.

Tempat wisata Watu Gunung Ungaran juga menyediakan restoran untuk mengobati rasa lapar pengunjung. Menu makanan tradisional Jawa Tengah bisa dinikmati dengan harga lumayan terjangkau dompet.

sewa mobil online