Mari Membeli Produk Abon Sapi Murni di Toko Varia

Mari Membeli Produk Abon Sapi Murni di Toko Varia

0

Toko Varia merupakan salah satu sentra oleh-oleh di Kota Solo yang sudah berdiri sejak sebelum Indonesia merdeka, tepatnya sejak tahun 1935. Para penyuka kuliner yang ingin membeli oleh-oleh bisa mengunjungi toko ini di Coyodan, Solo.

sewa mobil online

Simak juga : Pusat Beli Oleh-oleh Abon dan Srundeng, Sentra Oleh-oleh Mesran

Produk yang menjadi primadona Kedai Pangan Varia adalah abon. Produk Abon Varia berbeda dengan abon-abon lainnya karena tidak dicampur dengan bahan-bahan lain, murni daging sapi. Oleh karena itu, abon Varia terlihat menggumpal karena serat daging sapi masih rapat.

Baca :   Tempat Wisata yang Cocok untuk Malam Mingguan, Ngarsopuro Night Market

Sementara itu, abon produksi selain Varia bisa menggunakan campuran kacang koro atau kluwih. Ini dikarenakan harga daging sapi relatif mahal dan selalu naik sepanjang tahun sehingga produsen harus memutar otak untuk menjaga kestabilan harga abon.

Strategi demikian tidak digunakan oleh produsen Abon Varia. Mereka tetap menjamin abon buatannya murni daging sapi.

Baca :   Kampung Batik Kauman : Rumahnya Pembatik Keraton Kasunanan

Uniknya lagi, proses pembuatan abon masih dilakukan secara manual. Pemilik Kedai Pangan Varia memang mengutamakan kualitas abon. Daging sapi digoreng dengan menggunakan minyak kopra agar tidak lembek dan tidak mudah berbau tengik sebelum dibuat menjadi abon. Meskipun tanpa bahan pengawet, Abon Varia bisa tahan lebih dari satu bulan.

Alamat : Jalan Dr. Radjiman No. 132

Baca :   Beteng Trade Center (BTC): Pusat Belanja Kain Batik di Solo

No. Telp : (0271) 637844

Jam Buka : 09.00-17.00 WIB


Sewa mobil di Solo sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online