Serabi Notosuman, Panekuk Khas Solo Sejak 1923

Serabi Notosuman, Panekuk Khas Solo Sejak 1923

0

Serabi adalah makanan kecil khas daerah Surakarta. Sedangkan Notosuman adalah sebuah daerah di Kota Solo tempat banyak orang menjual makanan kecil itu. Serabi mulai terkenal di Solo semenjak Hoo Gek Hok merintis usaha tahun 1923. Di Notosuman, salah satu serabi yang terkenal adalah serabi Ny. Handayani.

sewa mobil online

Serabi adalah semacam panekuk dari tepung beras, santan, gula, garam, dan daun pandan. Rasanya sangat legit walaupun teksturnya kenyal. Serabi Notosuman/Serabi khas Solo berbeda dengan serabi dari daerah lain karena Serabi Notosuman dihidangkan tanpa kuah manis.

Baca :   Pasar Tradisional Terbesar di Kota Solo, Pasar Gede Hardjonagoro

Para pembeli bisa melihat bagaimana serabi dibuat. Alat dan bahan yang dipakai masih sama sejak dahulu yakni adonan serabi dimasukkan ke dalam wajan kecil dan ditutup dengan menggunakan penutup dari tanah liat. Dipanggang dengan api yang berasal dari arang, tiga menit kemudian serabi sudah matang dan siap disantap.

Di Toko Serabi Notosuman yang terletak di Jalan Mohammad Yamin No. 28 Solo, tersedia serabi polos dan serabi coklat. Keduanya sangat laris dibeli masyarakat Solo atau wisatawan yang membeli oleh-oleh.

Baca :   Kawasan Jalan Dago Bandung Utara, Pusatnya Factory Outlet

Alamat         : Jalan Mr. Mohammad Yamin No. 28, Serengan, Surakarta 57152

No. Telp       : (0271) 651852

Jam Buka    : 04.30-16.00 WIB

sewa mobil online