Bukit Mojo Gumelem, Bukit dengan Gimmick Pengundang Selfie

Bukit Mojo Gumelem, Bukit dengan Gimmick Pengundang Selfie

0

Destinasi wisata Bukit Mojo terletak di Gumelem, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Bukit ini sebenarnya sudah banyak diketahui oleh para penjelajah. Meskipun demikian, pengembangan pariwisata di bukit ini baru serius dilakukan mulai awal tahun 2016.

sewa mobil online

Mengingat semakin maraknya pengguna media sosial Instagram, terbersit ide untuk mengembangkan wisata selfie. Pengelola kawasan ini lantas membuat gardu pandang-gardu pandang serta spot-spot unik. Jurang Tembelan, misalnya, adalah sebuah gardu pandang berbentuk seperti kapal raksasa di tepi jurang. Anjungan-anjungan juga dibuat di sisi barat, tengah, dan timur.

Baca :   Desa Wisata Jogja Pilihan PBB : Desa Wisata Pentingsari

Yang menjadi primadona di Bukit Mojo tampaknya adalah dua spot unik untuk foto-foto. Spot pertama berbentuk seperti sarang burung sementara spot kedua berbentuk seperti bunga matahari. Dengan sudut pandang yang tepat, wisatawan bisa seolah-olah berada di tebing tinggi yang berbahaya ketika berfoto di kedua spot ini.

Agar semakin nyaman dikunjungi, masyarakat telah membangun toilet-toilet umum serta warung-warung sederhana. Segala kebutuhan seperti makan, minum, dan MCK kiranya sudah cukup terpenuhi.

Baca :   Kaliurang, Tempat Peristirahatan Geolog Belanda

Masuk ke kawasan Bukit Mojo tidak dipungut biaya. Hanya saja, jika parkir akan dikenai biaya parkir Rp2.000,00 untuk sepeda motor dan Rp5.000,00 untuk mobil. Jika ingin berfoto di spot selfie yang tersedia, setiap orang akan dikenakan biaya Rp3.000,00 per spot.

sewa mobil online