10 Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta

10 Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta

0
Gedung Kesenian Jakarta (foto: Wikipedia)
Gedung Kesenian Jakarta (foto: Wikipedia)

Berikut ini adalah daftar artikel yang membahas tentang destinasi wisata sejarah di DKI Jakarta:

sewa mobil online

Monas yang terletak di Gambir, Jakarta Pusat, ini adalah ikon Kota Jakarta yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merdeka. Museum yang terletak di dalamnya menyimpan benda-benda pusaka penting Republik Indonesia.

Kawasan Kota Tua Jakarta berada di suatu wilayah di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kawasan ini dulunya adalah tempat berbagai aktivitas masa penjajahan Belanda berlangsung.

Pelabuhan Sunda Kelapa berada di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Disebut sebagai cikal-bakal Kota Jakarta, kini, Sunda Kelapa tidak seramai dahulu.

Baca :   Museum Tekstil Jakarta Punya Misi Melestarikan Budaya Tekstil Tradisional

Museum Satriamandala terletak di Jalan No. 14, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, RT.6/RW.1, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Jakarta Selatan. Museum ini memyimpan benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan perjuangan TNI bersama rakyat Indonesia.

Gedung Joang 45 beralamatkan di Jalan Menteng Raya 31, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Gedung yang dulunya bekas sebuah hotel ini menyimpan peninggalan sejarah masa kemerdekaan Indonesia.

Museum Fatahillah berlokasi di Jalan Taman Fatahillah No. 1 Jakarta Barat. Museum dengan arsitektur bergaya neoklasik ini memiliki 20.000 benda bersejarah sebagai koleksinya.

Baca :   Museum Satriamandala TNI : Bekas Rumah Ratna Sari Dewi Soekarno yang Menyimpan Peralatan Perang Indonesia

Munasprok terletak di Jalan Imam Bonjol No. 1, RT 9 RW 4, Menteng, Jakarta Pusat. Museum ini menyimpan peninggalan sejarah menjelang kemerdekaan Indonesia khususnya pada masa-masa menjelang dan saat pembacaan Proklamasi.

Gedung Kesenian Jakarta terletak di Jalan Gedung Kesenian No. 1 Jakarta Pusat. Gedung ini dibangun tahun 1821 dengan gaya arsitektur neo-renaissance.

Bioskop Metropole berada di dekat persimpangan antara Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Pegangsaan Timur, dan Jalan Proklamasi, di kawasan perumahan mewah Menteng, di Jakarta Pusat. Bioskop yang memiliki arsitektur bergaya art deco ini diresmikan pada tanggal 11 Agustus 1949 dengan nama Bioscoop Metropool. Bioskop ini juga dikenal dengan nama Bioskop Megaria.

Baca :   Kebun Binatang Ragunan, Destinasi Wisata untuk Rakyat

Museum Tekstil beralamat di Jalan Aipda Ks Tubun No.2-4, Tanah Abang, Petamburan, RT.6/RW.1, Kota Bambu Sel., Palmerah, Kota Jakarta Barat. Gedung yang digunakan adalah bekas rumah pribadi seorang warga negara Perancis. Gedung tersebut dibangun pada abad ke-19.


Sewa mobil Jakarta sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online