Tips-tips Mengatasi Stres Saat Liburan

Tips-tips Mengatasi Stres Saat Liburan

0
Tips tips Mengatasi Stres Saat Liburan

Tips tips Mengatasi Stres Saat Liburan

sewa mobil online

Libur akhir tahun, libur Lebaran, atau libur hari-hari besar nasional lainnya memang sering dimanfaatkan oleh para pekerja untuk pulang ke kampung halaman, atau sekadar bersantai-santai. Meskipun berlibur adalah untuk melepaskan rutinitas dari pekerjaan yang membuat stres, liburan belum tentu bisa menghilangkan stres. Malahan, jika mengalami peristiwa tidak mengenakkan selama liburan, bisa jadi liburan malah tambah stres. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda. Bagaimana cara mengatasi stres saat liburan? Berikut kami sarikan informasi dari berbagai sumber khusus untuk Anda. Silakan disimak.

  1. Cerdaslah dalam memilih makanan

Saat Lebaran tiba, biasanya rumah kakek-nenek dipenuhi aneka makanan kecil dan makanan berat. Terlebih lagi ini saat “pembalasan” setelah sebulan berpuasa. Mindset demikian dapat menjadi mimpi buruk bagi tubuh Anda.

Baca :   Tips Liburan ke Air Terjun

Makanan besar bisa membuat diet Anda berantakan dan Anda berakhir lebih stres daripada sebelumnya. Selalu bawa makanan ringan pilihan Anda. Jika bepergian menggunakan mobil pribadi, bawalah buah-buahan yang mudah dibawa seperti anggur, apel, dan pisang. Jangan makan makanan yang mengandung banyak gula, garam, dan lemak. Minumlah banyak air putih untuk mencegah dehidrasi dan memperkuat sistem imun.

  1. Berolahraga ketika menunggu sarana transportasi

Saat menunggu kereta, bus, atau pesawat terbang, berjalan-jalanlah atau praktekkan yoga, tai chi, atau gerakan-gerakan senam yang bisa membuat tubuh Anda hangat. Berolahraga membantu produksi endorfin yang membuat otak tenang.

  1. Siapkan sarana hiburan favorit Anda dari rumah
Baca :   10 Barang Wajib Bawa Saat Penerbangan Panjang

Sebelum meninggalkan rumah, unduhlah serial TV favorit atau variety show favorit Anda. Hal ini akan sangat membantu Anda menghilangkan kebosanan saat menunggu pesawat yang ditunda keberangkatannya. Jangan lupa membawa earphone, baterai cadangan, dan charger.

  1. Bersiaplah untuk penundaan dan lama menunggu

Siapkan mental Anda untuk menunggu lama di bandara atau tempat transportasi lainnya. Jika Anda harus menginap di bandara, bawalah makanan kecil dan pakaian cadangan untuk semua orang. Simpanlah nomor-nomor layanan maskapai penerbangan, sewa mobil, dan kerabat terutama yang tinggal di tempat tujuan.

  1. Ingatlah, orang lain juga mengalami stres seperti Anda
Baca :   Tips Merawat Mobil saat Musim Hujan Tiba

Di saat semua orang pergi berlibur, jalanan tampak kacau dan antrean mengular panjang sekali. Selalu berpikir positif dan melempar senyum kepada siapa saja karena bukan hanya Anda yang merasa jenuh dan stres akan hal ini, semua orang juga. Kekesalan yang Anda lampiaskan ke petugas maskapai penerbangan tidak akan banyak membantu.

  1. Bawalah benda-benda favorit Anda dalam perjalanan

Bawalah selimut, bantal, dan earphone favorit Anda dalam perjalanan. Benda-benda ini bisa menenangkan pikiran Anda.

Semoga enam tips mengatasi stres saat liburan yang kami sarikan dari berbagai sumber di atas dapat menambah wawasan Anda. Selamat berlibur dan semoga selamat sampai tujuan.

sewa mobil online