The Phoenix Hotel Yogyakarta Tawarkan Layanan Ekstra Elegan

The Phoenix Hotel Yogyakarta Tawarkan Layanan Ekstra Elegan

0
The Phoenix Hotel Yogyakarta
The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel adalah sebuah hotel bintang lima yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman No. 9, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Berikut ini review singkat mengenai hotel tersebut.

sewa mobil online

Keunggulan :

  1. Arsitektur gedung bergaya kolonial
  2. Hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari Jalan Malioboro
  3. Kamar hotel menawan dengan gaya tradisional serta fasilitas modern
  4. Setiap kamar dilengkapi TV layar datar, minibar, dan shower
  5. Memiliki kolam renang luar ruangan dengan air mancur ikan yang berada di halaman bernuansa elegan
  6. Restoran Paprika dihiasi lantai mosaik yang indah
  7. Sarapan prasmanan dengan pilihan menu lokal dan Barat yang bervariasi (dikenakan biaya tambahan)
  8. Wine & Cocktail Lounge khusus untuk kalangan jetset yang juga menyediakan meja bilyar
  9. Terrace Lounge yang berlokasi di teras terbuka dilengkapi air mancur menyediakan beraneka macam minuman
  10. Pusat bisnis swalayan dan tujuh ruang rapat
  11. Concierge, porter, dan layanan kamar 24 jam
  12. Parkir valet gratis dan Wi-Fi gratis

Kekurangan :

  1. Kamar yang menghadap jalan sedikit berisik
  2. Sarapan dikenai biaya tambahan
  3. Kurangnya fasilitas mewah di kamar-kamar seperti tatakan iPod

Selayang Pandang

The Phoenix Hotel Yogyakarta – Mgallery Collection adalah sebuah hotel mewah bersejarah yang mengingatkan kita akan pesona masa lampau. Lokasi hotel ini sangat strategis yaitu hanya sekitar 10 menit berjalan kaki ke Jalan Malioboro, pusat belanja tersibuk di Yogyakarta.

Properti hotel yang megah ini memiliki ruangan luas untuk berbagai fitur seperti halaman luar ruangan yang elegan dilengkapi kolam renang, area duduk dan dua bar besar, dan sebuah restoran yang masih terletak di kompleks hotel. Ada pula pusat kebugaran, spa, sauna, dan ruang perawatan, serta pusat bisnis, ruang konferensi, dan toko suvenir.

Ke-144 kamarnya dilengkapi dekorasi dengan detail tradisional dan budaya Timur. Detail dekorasi tersebut tampak dalam ukiran dinding atau set teh keramik. Sentuhan modern tampak dalam fasilitas minibar dan shower. Layanan berkelas mewah yang diberikan termasuk concierge, penyiapan tempat tidur, dan layanan kamar 24 jam.

Alternatif tempat menginap selain The Phoenix Hotel Yogyakarta yang dapat dipertimbangkan adalah Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Dibandingkan dengan Phoenix Hotel, pelayanan Royal Ambarukkmo kurang terkesan akrab tetapi memiliki kolam renang lebih besar.

Pemandangan

Bekas kantor pemerintah zaman kolonial dengan dekorasi Masa Lampau yang elegan

The Phoenix Hotel Yogyakarta – Mgallery Collection terletak di sebuah gedung putih elegan yang mula-mula dibagun pada tahun 1918 sebagai kantor pemerintahan. Pesona Masa Lampau masih bisa dirasakan siapa pun yang melihat dan menjelajahi bangunan ini. Detail desain bangunan mengandung perpaduan antara gaya Timur dan Barat. Perpaduan ini menghasilkan corak yang terkesan megah namun masih manusiawi.

Ruangan-ruangan umum dihiasi dengan lantai berkeramik, berdetail mosaik cerah, permadani mahal, furnitur antik, dan ukiran kayu elegan. Lantainya dikelola dengan cermat dan hal terpenting dari properti tersebut adalah kolam luar ruangan berlantai mosaik. Kolam tersebut mempunyai air mancur ikan di setiap sudutnya. Letaknya di sebuah halaman yang memamerkan fasad interior bangunan.

Phoenix Hotel memiliki banyak titik untuk sekadar duduk santai termasuk dua bar dan lounge yang luas. Hotel ini merupakan hotel terfavorit wisatawan yang mengunjungi Yogyakarta. Para tamu yang datang dan singgah di hotel ini bervariasi dari tamu bisnis hingga turis termasuk pasangan dan keluarga.

Lokasi

Berada di kawasan sibuk; sekitar 10 menit berjalan kaki dari pusat belanja Malioboro

The Phoenix Hotel Yogyakarta memiliki lokasi strategis di Yogyakarta dengan banyak toko serta restoran di lingkungan sekitarnya. Monumen Tugu Jogja yang populer itu letaknya hanya dua menit berjalan kaki dari hotel. Kawasan perbelanjaan Malioboro yang ramai itu jaraknya hanya sepuluh menit berjalan kaki dari hotel.

Meskipun Keraton Yogyakarta berjarak agak terlalu jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki, para tamu bisa menggunakan mobil untuk mencapainya dalam waktu sekitar 12 menit. Stasiun Kereta Api Yogyakarta yang merupakan stasiun KA utama di kota ini bisa ditempuh dalam delapan menit perjalanan. Bandara Internasional Adisucipto pun bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit perjalanan. Hotel ini juga menyediakan layanan antarjemput bandara dengan biaya tambahan. Sementara itu, parkir mobil di tempat parkir hotel tidak dipungut biaya tambahan alias gratis.

Kamar

Kamar tradisional menawan dengan fasilitas modern seperti minibar dan shower

Nuansa masa lampau gaya kolonial tidak hanya terlihat di ruangan-ruangan umum di Hotel Phoenix tetapi juga merambah hingga kamar-kamar tamunya yang memadukan elemen Timur dan Barat. Lantai keramik berkilau dipasangkan dengan karpet tradisional dan furnitur kayu gelap. Sementara itu, kain bermotif memberikan aksen tersendiri pada tempat tidur dan karya seni bercorak ketimuran menggantung di dinding. Detail-detail seperti patung kayu, lampu vintage, dan set teh keramik adalah sedikit dari banyak detail ekstra yang membuat kamar terasa nyaman dan ramah. Semuanya terasa cukup elegan meskipun tidak ada yang terlampau modis atau sadar-desain tentang dekorasinya. Kamar mandinya bergaya modern dengan lantai batu dan shower. Di kamar yang lebih mahal, kamar mandinya memiliki ruangan shower dan bathtub terpisah.

Kamar tipe dasar memiliki ruangan seluas 270 meter persegi sedangkan suite terbesar berukuran 645 meter persegi. Kamar-kamar ini telah dilengkapi TV layar datar berukuran 32 inchi, Wi-Fi gratis, brankas, dan jubah mandi. Fasilitas lain seperti minibar, pembuat kopi/teh, dan ketel listrik juga telah tersedia di semua tipe kamar. Mesin espresso tersedia di kamar-kamar tipe tertentu.

Kamar mandi sudah dilengkapi kaca pembesar, timbangan, dan perlengkapan mandi gratis. Layanan penyiapan tempat tidur datang setiap malam dan layanan kamar tersedia 24 jam. Beberapa tipe kamar mempunyai balkon dengan meja kecil dan kursi-kursi. Para tamu terutama memberikan pujian kepada kamar-kamar yang menghadap kolam karena memiliki pemandangan indah dan tenang. Sementara itu, ruangan yang menghadap jalanan terkadang bising karena lalu lintas jalanan yang ramai.

Fitur

Fitur kelas atas untuk makan, minum, dan kesehatan, termasuk kolam renang luar ruangan yang indah

Fitur tambahan di Hotel Phoenix merefleksikan status kemewahan hotel. Selain halaman yang terkesan mewah, hotel ini juga mempunyai fasilitas pusat kebugaran dan spa dengan sauna serta ruang perawatan untuk pijat, manikur, dan body wrap.

Untuk makan, Restoran hotel Paprika menawarkan menu internasional termasuk menu Timur dan Barat untuk makan siang dan makan malam. Vino Bar menawarkan anggur dan koktail di bar bergaya club yang luas. Bar ini mempunyai area duduk yang luas bahkan sebuah meja bilyar. Ada pula 1918 Terrace Lounge yang membentang ke teras luar halaman dengan air mancur. Sarapan prasmanan tersedia dengan biaya tambahan. Para tamu menikmati variasi menu yang terdiri dari menu tradisional dan Barat ditambah menu buah segar dan jus.

Hotel ini juga mempunyai toko yang menjual kerajinan tangan lokal dan suvenir, pusat bisnis swalayan dengan komputer dan printer untuk digunakan para tamu, serta tujuh ruang rapat. Wi-Fi disediakan gratis dan dapat diakses di setiap sudut ruangan hotel. Staf menawarkan layanan pelayanan sempurna termasuk concierge, porter, dan layanan kamar 24 jam. Layanan binatu, antarjemput bandara, dan penitipan anak dapat diatur untuk biaya tambahan dan parkir valet di tempat gratis.


Sewa mobil di Yogyakarta sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online