Tips Mengatasi Sindrom Pasca Liburan

Tips Mengatasi Sindrom Pasca Liburan

0

Tips Mengatasi Sindrom Pasca Liburan

sewa mobil online

Banyak orang sering tidak bisa menghadapi kenyataan bahwa mereka akan kembali ke rutinitas pekerjaan setelah berlibur. Mereka langsung membayangkan pekerjaan-pekerjaan yang belum tuntas maupun pekerjaan-pekerjaan yang sudah menanti mereka. Tips-tips berikut ini dinilai ampuh untuk mengatasi sindrom pasca liburan. Silakan disimak.

  1. Merencanakan liburan selanjutnya

Anda bisa merencanakan ke mana Anda akan menghabiskan liburan Anda selanjutnya agar Anda tidak stres. Hal ini juga bisa meningkatkan mood, menghilangkan rasa malas dalam diri Anda. Segera susun rencana baru lengkap dengan estimasi budget ke beberapa lokasi wisata yang menarik Anda. Setelah itu, tempelkan foto-foto tempat liburan tersebut di meja kerja Anda.

  1. Bangun semangat dengan mendengarkan musik
Baca :   Tips Mudik dengan Mobil Pribadi

Mendengarkan musik dapat secara instan memperbaiki mood Anda. Oleh karena itu, pilihlah lagu-lagu favorit Anda dan masukkan ke dalam satu playlist. Dengarkanlah musik favorit saat dalam perjalanan menuju kantor dan saat menyelesaikan tugas. Anda akan merasa lingkungan Anda lebih positif dengan cara mendengarkan musik.

  1. Makan makanan bergizi

Agar tubuh segar dan berenergi, makanlah makanan dengan nutrisi yang tepat. Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah smoothies, air yang dicampur lemon dan mentimun, salmon, buah-buahan, yoghurts, cokelat hitam, ayam, telur, dan bayam.

  1. Luangkan waktu untuk bersosialisai
Baca :   Cara Mengatasi Kutu di Kamar Tidur Hotel

Bagi cerita berlibur kepada teman-teman Anda. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah kembali menjalani pekerjaan Anda.

  1. Melakukan hobi agar santai

Kerjakan berbagai aktivitas di waktu luang agar Anda tak tegang ketika kembali bekerja. Anda bisa menggambar, membaca, menulis puisi, dll.

  1. Berolahraga

Selain membuat badan lebih sehat, berolahraga juga efektif untuk menambah semangat dan inspirasi.

Baca :   Tips Foto Selfie Saat di Tempat Wisata
sewa mobil online