Kuliner Khas Solo Sejak 1952, Timlo Sastro

Kuliner Khas Solo Sejak 1952, Timlo Sastro

0

Kuliner Khas Solo Sejak 1952, Timlo Sastro

sewa mobil online

Solo merupakan sebuah kota budaya dengan beragam kuliner khas. Salah satu kuliner khas Solo adalah Timlo Solo. Rumah makan Timlo Sastro sudah terkenal ke penjuru kota sebagai tempat makan Timlo Solo yang enak dan terjangkau sejak tahun 1952. Lokasi rumah makan ini terletak di salah satu sudut Pasar Gede Hardjonagoro. Karena tempat tersebut masih masuk dalam Kampung Balong, Timlo Sastro sering juga disebut Timlo Sastro Balong.

Baca :   Rumah Makan Canton

Kuliner timlo terdiri dari ati ampela, telur pindang, daging, dan lauk pauk lainnya yang diberi kuah bening. Orang Solo biasa menyantap timlo pada pagi atau siang hari. Sementara itu, menu Nasi Timlo Sastro Komplit menggunakan sosis khusus yang mempunyai citarasa gurih.

Rumah Makan Timlo Sastro selalu dipenuhi pelanggan. Seluruh kursi selalu penuh. Para pelayan pun tidak pernah berhenti melayani pelanggan yang terus-menerus datang dan pergi.

Baca :   Restoran dengan Dua Konsep Sajian, Bale Padi Resto

Untuk menghibur penikmat Timlo Sastro, pemilik rumah makan ini mengontrak beberapa seniman keroncong untuk menghibur dengan musik-musik keroncong dan campur sari. Dengan demikian, selain berwisata kuliner, para wisatawan bisa sekaligus menikmati seni budaya khas Solo.

[infobox style=”alert-info”]

Alamat         : Jalan Pasar Gede Timur 1-2, Pasar Gede, Surakarta

No. Telp       : (0271) 654820

Baca :   Martabak Paris van Java, Pusat Martabak Aneka Rasa

Jam Buka    : 06.30-15.30 WIB

[/infobox]

sewa mobil online