Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam, Satu dari Banyak Air Terjun di...

Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam, Satu dari Banyak Air Terjun di Sumatra Selatan

0
Air Terjun Lematang Indah
Air Terjun Lematang Indah

Fakta Cepat Mengenai Air Terjun Lematang Indah:

sewa mobil online
  1. Memiliki ketinggian 40 meter
  2. Merupakan air terjun paling terkenal di Sumatra Selatan
  3. Lokasi air terjun terlihat dari jalan raya

Selayang Pandang

Air Terjun Lematang Indah berada di Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Palembang, Sumatra Selatan. Meskipun bukan satu-satunya air terjun yang berada di kawasan tersebut. Air Terjun Lematang Indah disebut-sebut sebagai air terjun yang paling dikenal wisatawan dan masyarakat setempat.

Terlihat dari Jalan Raya

Baca :   Kambang Iwak Family Park : Bekas Taman Raksasa Zaman Belanda

Merupakan andalan wisata Kota Pagar Alam, air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter. Letak air terjun terlihat dari tepi jalan jalur Pagaralam Lahat. Akan tetapi, untuk menjangkau air terjun, diperlukan bantuan perahu untuk menyeberangi sungai. Perjalanan menuju lokasi pun cukup berliku dan banyak tikungan tajam meskipun mudah diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk ukuran air terjun, debit air Lematang Indah cukup deras terutama pada musim hujan.

Baca :   Taman Purbakala Jadi Saksi Bisu Kejayaan Kerajaan Sriwijaya

Setelah sampai di lokasi, para pengunjung perlu menuruni anak tangga untuk benar-benar mencapai dasar air terjun. Beberapa warung dan tempat duduk berada di sisi kanan dan kiri tangga turun untuk melayani kebutuhan para pengunjung.

Sebagai informasi, lokasi wisata air terjun ini sangat padat saat hari-hari libur panjang. Maka dari itu, pengunjung yang ingin terhindar dari bising bisa mencoba berkunjung di hari-hari biasa.

Air terjun lain yang berada tidak jauh dari lokasi Lematang Indah adalah Curugh Merak, Curugh Mangkok, Curugh Pancur, Curugh Embun, dan Air Terjun Tujuh Kenangan.

Baca :   Gunung Dempo, Salah Satu Puncak Tertinggi Pegunungan Bukit Barisan

Sewa mobil di Palembang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online