Daftar 25 Destinasi Wisata Malang Terbaik

Daftar 25 Destinasi Wisata Malang Terbaik

0
Kota Wisata Batu Malang
Kota Wisata Batu Malang

Berikut ini deskripsi singkat mengenai Kota Malang serta daftar Tempat Wisata Kota Malang, Wisata Alam Malang, Wisata Pantai Malang, Wisata Kuliner Malang, Wisata Malam di Malang, dan Wisata di Batu Malang.

sewa mobil online

Selayang Pandang

Kota Malang adalah sebuah yang berada sekitar 90 kilometer sebelah selatan Kota Surabaya. Secara administratif, kota ini masih masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Kota ini juga merupakan kota terbesar kedua setelah Kota Surabaya di provinsi tersebut. Sementara itu, dalam kedudukannya sebagai kota besar di bagian selatan Pulau Jawa, kota ini pun mendapat gelar sebagai kota terbesar kedua setelah Kota Bandung.

Kota Malang mendapat banyak julukan baik secara resmi maupun tidak resmi. Julukan-julukan ini didapat kota tersebut berdasarkan faktor alam, sosial, politik, dan budaya. Beberapa julukan Kota Malang yang terkenal adalah Kota Bunga, Kota Pendidikan, Kota Pesiar, Kota Militer, Kota Sejarah, Kota Peristirahatan, dan Paris van Oost-Java.

Kondisi Umum Kota Malang

Secara geografis, Kota Malang terletak di tengah-tengah pegunungan besar di Jawa Timur. Pegunungan Bromo-Tengger, Gunung Semeru, Gunung Arjuno, Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro, Gunung Panderman, dan Gunung Butak adalah pegunungan dan gunung-gunung yang mengelilingi Kota Malang.

Di antara gunung-gunung tersebut, Gunung Semeru merupakan yang paling tinggi di antara semuanya bahkan merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Ketinggian Gunung Semeru adalah 3.676 meter di atas permukaan laut.

Kota Malang juga dialiri oleh sungai-sungai besar. Salah satu sungai tersebut adalah Sungai Brantas, sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa. Sebagai informasi, sungai terpanjang pertama di Pulau Jawa adalah Bengawan Solo. Sungai ini memiliki hulu sebuah mata air di Gunung Arjuno.

Tempat Wisata Kota Malang

Seperti diketahui, letak Kota Malang yang dikelilingi pegunungan membuat kota ini memiliki iklim yang sejuk.  Hal inilah yang menjadi latar belakang penyematan julukan “Kota Peristirahatan” untuk Kota Malang. Kota ini memiliki banyak sekali destinasi wisata; berikut daftarnya:

Indeks Artikel Wisata Malang Raya:

Daftar Wisata Alam Malang:

  1. Coban Rondo
  2. Coban Pelangi
  3. Coban Glotak
  4. Waduk Selorejo
  5. Taman Wisata Selorejo

Daftar Wisata Pantai Malang

  1. Pantai 3 Warna
  2. Pantai Balekambang
  3. Pantai Ngliyep
  4. Pantai Kondang Merak
  5. Pantai Goa China

Daftar Wisata Kuliner Malang:

  1. Wisata Kuliner Kepanjen Malang
  2. Pasar Apung di Museum Angkut
  3. Taman Rekreasi Sengkaling
  4. Inggil Museum Resto
  5. Pemandian Air Panas Cangar

Daftar Wisata Malam di Malang:

  1. Taman Kunang-kunang
  2. Sentra Kuliner Sriwijaya
  3. Pasar Parkiran
  4. Malang Town Square
  5. Alun-alun Kota Batu

Daftar Wisata di Batu Malang:

  1. Batu Night Spectacular
  2. Taman Rekreasi Selecta
  3. Jatim Park 1
  4. Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo)
  5. Eco Green Park

Silakan klik nama tempat wisata untuk melihat deskripsi tempat wisata tersebut atau simak deskripsi singkat tiap-tiap tempat wisata di Malang di bawah ini:

Deskripsi Singkat Wisata Alam Malang:

  1. Coban Rondo
Coban Rondo
Coban Rondo

Tempat wisata alam Coban Rondo berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Dari Kota Malang, Coban Rondo berjarak sekitar 24 kilometer. Air terjun ini berada di ketinggian 1.135 meter di lereng Gunung Kawi. Sumber air terjun setinggi 84 meter ini adalahi Cemoro Dudo.

Coban Rondo terkenal karena memiliki pemandangan indah, legenda unik, dan kuliner tradisional menarik. Legenda Coban Rondo adalah seputar kehidupan suami istri Raden Baron Kusumo dan Dewi Anjarwati. Sementara itu, kuliner tradisional khas daerah ini antara lain adalah kentang goreng, kacang rebus, dan sate kelinci.

  1. Coban Pelangi
Coban Pelangi
Coban Pelangi

Air terjun Coban Pelangi berada di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Coban setinggi 110 meter ini berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Perhutani mengelola objek wisata alam ini sejak tahun 1989.

Sesuai namanya, fenomena alam berupa pelangi sering muncul di Coban Pelangi. Sering munculnya fenomena ini dikarenakan bentuk air terjun yang mudah memantulkan cahaya matahari.

  1. Coban Glotak
Coban Glotak
Coban Glotak

Air terjun Glotak berada di Kecamatan Wagir, sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Malang. Kecamatan tersebut berada di lereng Gunung Kawi. Wisatawan baik yang berasal dari daerah setempat maupun luar daerah jarang mengetahui lokasi air terjun ini karena tersembunyi. Padahal, mereka bisa melihat pemandangan Gunung Kawi yang indah jika berada di air terjun setinggi 100 meter ini.

Suara air terjun yang mengenai bebatuan terdengar seperti “Glotak, glotak” kata para warga. Suara itulah yang menjadi cikal bakal nama coban ini. Para warga menduga Coban Glotak adalah air terjun terakhir dari tujuh air terjun yang berada di atasnya.

  1. Waduk Selorejo
Waduk Selorejo
Waduk Selorejo

Waduk Selorejo yang berada di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Waduk ini terletak di tengah-tengah Gunung Anjasmoro, Gunung Kawi, dan Gunung Kelud. Dari Kota Malang, Waduk Selorejo berjarak sekitar 48 kilometer.

Para pengunjung waduk biasanya melakukan wisata petik buah, memancing, wisata kuliner, dan berolahraga. Menu yang biasanya dihidangkan di warung di Waduk Selorejo adalah mujair, wader, gurame, dan udang. Sedangkan olahraga yang biasanya dilakukan adalah ski, tenis, dan golf.

  1. Taman Wisata Selorejo
Baca :   Jatim Park 1 : Taman Rekreasi dan Edukasi Terpopuler di Kota Batu Malang
Taman Wisata Selorejo
Taman Wisata Selorejo

Kawasan Wisata Selorejo berlokasi di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Taman wisata ini berada di tengah-tengah Gunung Arjuna, Gunung Anjasmoro, Gunung Kawi, dan Gunung Kelud dan terletak di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

Taman Wisata Selorejo memiliki luas 650 hektare. Kawasan wisata lengkap ini terdiri dari taman wisata, resort, dan hotel. Fasilitas resort yang disediakan pun sangat lengkap seperti lapangan olahraga, area sepeda gunung, bumi perkemahan, taman bermain, persewaan perahu, kolam renang, flying fox, paint ball & air soft gun shooting range, rafting, dan jogging track. Akomodasi selain penginapan adalah gedung pertemuan dan rumah makan.

Daftar Wisata Pantai Malang

  1. Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna

Destinasi wisata Pantai 3 Warna berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini unik karena seolah-olah air laut di sekitarnya memiliki tiga warna. Sesungguhnya, warna tersebut berasal dari tumbuhan alga yang berada di bibir pantai. Tumbuhan tersebut memiliki warna yang berbeda-beda sehingga menimbulkan kesan airnya berbeda warna.

Pantai 3 Warna juga terkenal karena memiliki lokasi menyelam (snorkeling). Walaupun banyak pantai di Malang, cukup sedikit pantai yang menawarkan spot snorkeling bagus. Maka dari itu, wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam bawah laut bisa mengunjungi pantai ini.

  1. Pantai Balekambang
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang

Pantai Balekambang berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini sudah dikenal sebagai pantai paling ramai di Malang Raya. Faktanya, pantai ini memang sudah dijadikan tempat wisata sejak tahun 1983. Bahkan, lima tahun sebelumnya, pantai ini sudah dilirik sebagai tempat wisata baru di Malang.

Pantai ini biasanya dikunjungi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di pesisir. Mereka bisa menyewa ATV, bermain flying fox, atau sekadar duduk-duduk di hamparan pasir pantainya. Di hari-hari tertentu, masyarakat berkunjung ke pantai ini untuk mengadakan upacara Suroan, upacara Jalanidha Puja, ziarah makam Syaikh Abdul Jalil, dan ibadah Nyepi. Pelaksanaan ibadah Nyepi dilakukan di Pura Amarta Jati yang terletak di Pulau Ismoyo dekat Pantai Balekambang.

Tiket masuk ke area Pantai Balekambang adalah Rp15.000,00.

  1. Pantai Ngliyep
Gunung Kombang Pantai Ngliyep
Gunung Kombang Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep adalah sebuah pantai di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini konon katanya ditemukan oleh Mbah Atun, seorang perantau asal Yogyakarta. Penemuan pantai itu disebut-sebut terjadi pada tahun 1919. Baru pada tahun 1951, Pantai Ngliyep dibuka untuk umum sebagai tempat wisata.

Suasana di sekitar Pantai Ngliyep seringkali membuat seseorang mengantuk (liyep-liyep dalam bahasa Jawa). Dari sinilah, istilah Ngliyep muncul yang kemudian dipakai untuk menyebut nama pantai.

Sebuah pulau kecil di sekitar Pantai Ngliyep, Gunung Kombang, adalah lokasi petilasan yang biasa dikunjungi saat upacara Labuhan. Acara tersebut diadakan setiap tanggal 14 bulan Maulud (Rabiulawal).

  1. Pantai Kondang Merak
Pantai Kondang Merak
Pantai Kondang Merak

Wisata Pantai Kondang Merak adalah salah satu wisata pantai terkenal di Malang Raya. Pantai ini berada di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang Selatan, Provinsi Jawa Timur. Nama pantai tersebut berasal dari banyaknya burung merak yang menghuni pantai. Namun, perburuan liar menyebabkan populasi merak kian langka. Oleh sebab itu, sekarang ini, jarang ditemukan merak yang singgah di Pantai Kondang Merak.

Pantai ini adalah tempat nelayan-nelayan bermukim. Maka dari itu, pantai ini selalu ramai (ada penghuni) kapan pun. Transaksi lelang/jual-beli hasil tangkapan biasanya diadakan di pinggir Pantai Kondang Merak.

Para pencinta snorkeling juga sering berkunjung ke pantai ini untuk menyelam. Ombak yang tenang membuat aktivitas snorkeling aman dilakukan. Sementara itu, pencinta kuliner bisa membeli dan menikmati kuliner ikan laut sembari melihat pemandangan mentari terbenam.

  1. Pantai Goa China
Pantai Goa China
Pantai Goa China

Pantai Goa China berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Selatan. Konon katanya, seorang pemuda keturunan Tionghoa bernama Hing Hook pernah bersemedi di gua yang ada di pantai tersebut. Dia bersemedi di gua tersebut sampai akhir hayatnya.

Pemandangan Pantai Goa China sangatlah menarik. Batu-batu karang menjulang tinggi, pepohonan, serta tiga pulau di dekat pantai adalah sajian pemandangan menarik di Pantai Goa China. Adanya pohon-pohon jenis tutup membuat kawasan pantai tidak terlalu panas saat siang hari. Sedangkan tiga pulau yang ada di dekat pantai adalah Pulau Goa China, Pulau Bantengan, dan Pulau Nyonya.

Meskipun berpemandangan indah, pantai ini tidak cocok untuk berenang karena memiliki ombak yang berbahaya. Pantai cocok ini hanya cocok sebagai tempat mendirikan tenda.

Daftar Wisata Kuliner Malang:

  1. Wisata Kuliner Kepanjen Malang
Bakso Duro Asli Kepanjen (foto: keluargabiru.com)
Bakso Duro Asli Kepanjen (foto: keluargabiru.com)

Daerah Kepanjen di Malang dipenuhi dengan warung-warung makan sehingga sering disebut sebagai kawasan kuliner. Beberapa kuliner terkenal di daerah tersebut adalah Bakso Duro, Terminal Mie, Depot Es Gunung, Dapur Protiga, dan Warung Nayamul. Wilayah Kepanjen juga masih satu kawasan dengan wilayah Bendungan Sengguruh. Pengunjung bisa menyantap kuliner ikan yang dipancing langsung dari waduk tersebut. Menu ikan yang disediakan di sana antara lain menu ikan gabus, ikan betutu, mujair, wader, kerang, nila, udang sungai, dan lobster.

  1. Pasar Apung di Museum Angkut
Baca :   Coban Rondo : Air Terjun Terkenal dekat Kota Batu Malang
Pasar Apung di Museum Angkut
Pasar Apung di Museum Angkut

Museum Angkut adalah sebuah museum yang menampilkan transportasi dari masa ke masa. Alamat museum ini di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Museum dengan luas 3,7 hektare ini terbagi menjadi enam zona yaitu Zona Edukasi, Zona Jepang, Zona Uni Eropa, Zona Sunda Kelapa & Batavia, Zona Hollywood, dan Zona Gangster & Broadway.

Selain menjadi museum transportasi pertama di Asia Tenggara,  Museum Angkut juga mempunyai koleksi topeng (Museum D’Topeng) dan pusat kuliner (Pasar Apung). Pasar Apung tersebut adalah pasar yang dibuat seolah-olah menyerupai Pasar Apung di Pulau Kalimantan. Adapun makanan yang disajikan adalah masakan tradisional Nusantara.

  1. Taman Rekreasi Sengkaling
Sengkaling Food Festival
Sengkaling Food Festival

Sarana wisata Taman Rekreasi Sengkaling bertempat di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Taman berdiri atas prakarsa Mr. Coolman, seorang berkebangsaan Belanda, tahun 1950. Saat ini, taman tersebut dikelola oleh PT Taman Bentoel.

Taman ini mempunyai telaga buatan seluas 2 hektare yang dimanfaatkan para wisatawan untuk bersepeda air. Adapun air yang mengaliri telaga buatan tersebut adalah Sungai Brantas.

Taman ini juga memiliki wahana khas taman hiburan seperti kolam renang, merry go round, kiddy train, bioskop 4D, dan bom-bom car. Namun, yang paling terkenal dari taman wisata ini adalah Sengkaling Food Festival. Bermacam kuliner khas Nusantara, Oriental, dan Jepang memeriahkan acara tersebut.

  1. Inggil Museum Resto
Inggil Museum Resto
Inggil Museum Resto

Rumah Makan Inggil Museum beralamatkan di Jalan Gajahmada No. 4 Kiduldalem, Klojen, Kota Malang. Salah satu tempat wisata kuliner paling terkenal di Malang Raya ini berada tak jauh dari Balai Kota Malang dan Stasiun Kota Baru. Restoran ini menjual menu masakan Jawa dan buka setiap hari pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Adapun pembeda restoran ini dengan restoran lainnya adalah dekorasi khas zaman kolonial Belanda. Inggil Museum Resto dikondisikan sedemikian rupa sehingga terlihat seperti galeri orang-orang Belanda saat tinggal di Hindia Belanda. Dekorasi tersebut termasuk peralatan rumah tangga, koleksi uang lama, koleksi jam weker, mesin tik, radio, poster-poster jadul, potongan merek rokok kretek, dll.

  1. Pemandian Air Panas Cangar
Pemandian Air Panas Cangar
Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar berada di Taman Hutan Rakyat R. Soerjo, Dusun Cangar, Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Pemandian ini terletak di ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut. Di sana, ada beberapa kolam pemandian yang dikategorikan berdasarkan tingkat kehangatan air, kolam khusus wanita, dan kolam pribadi seperti sauna.

Daerah sekitar pemandian dijadikan tempat warga menjual kuliner tradisional daerah tersebut. Salah satu kuliner yang dijual adalah tape ketan hitam. Kuliner turun-temurun ini dipercaya dapat menghangatkan tubuh. Sementara itu, fasilitas pendukung wisata seperti bumi perkemahan, taman bermain, vila, dan aula juga sudah tersedia di lokasi pemandian.

Tiket masuk Pemandian Air Panas Cangar adalah Rp10.500,00 untuk wisatawan lokal dan Rp25.500,00 untuk wisatawan asing.

 Daftar Wisata Malam di Malang:

  1. Taman Kunang-kunang
Taman Kunang-kunang
Taman Kunang-kunang

Taman kota di Jalan Jakarta, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur ini bernama Taman Kunang-kunang. Taman ini diresmikan pada 1 April 2015 oleh Wali Kota Malang, Moch. Anton.

Taman Kunang-kunang memiliki keunggulan di tata lampu yang menghiasi taman sepanjang Jalan Jakarta dan Simpang Ijen tersebut. sebanyak 96 lampu LED tersebar di lima selasar. Orang-orang biasa mengunjungi taman ini sekitar pukul 19.00-22.00 WIB.

  1. Sentra Kuliner Sriwijaya
Sentra Kuliner Sriwijaya
Sentra Kuliner Sriwijaya

Sentra Kuliner Sriwijaya adalah kawasan kuliner berbentuk pujasera yang berlokasi di Jalan Sriwijaya No. 3, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Karena dekat dengan Stasiun Kotabaru, sentra kuliner ini banyak dikunjungi para pelancong yang akan ke atau tiba di Stasiun Kotabaru. Harga menu di Sentra Kuliner Sriwijaya ini tergolong murah dan ringan di kantong.

  1. Pasar Parkiran
Pasar Parkiran
Pasar Parkiran

Pasar Parkiran adalah sebuah objek wisata kuliner dan selfie di Jalan Sultan Agung 25, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Kuliner yang disediakan di kawasan wisata ini adalah kuliner lokal dan fusion lokal-mancanegara. Sembari menikmati hidangan, para pengunjung dihibur dengan lantunan musik. Kadang-kadang, rombongan penari datang menunjukkan kebolehan mereka.

Masih di lokasi Pasar Parkiran, terdapat wahana wisata 3D Art Trick. Wahana ini menyajikan pemandangan buatan yang bisa dimanipulasi sedemikian rupa sehingga terlihat seperti nyata. Cara mendapatkan efek tersebut adalah memotret pemandangan tersebut dari sudut yang pas.

Pengunjung tidak dikenai biaya saat masuk ke Pasar Parkiran. Namun, untuk masuk ke Museum 3D Arts, mereka harus merogoh kocek Rp10.000,00.

  1. Malang Town Square
Baca :   Taman Rekreasi Selecta Surga Taman Bunga Ala Eropa
Malang Town Square
Malang Town Square

Malang Town Square alias Matos berdiri sejak tahun 2005 di Jalan Veteran N. 2 Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Mall berkonsep family mall ini dihuni oleh ratusan tenant terkemuka di antaranya Timezone, D’cost Seafood, Hypermart, Gramedia, dan Matahari Department Store. Mal empat lantai ini adalah tempat nongkrong anak muda, keluarga, dan rekan bisnis.

  1. Alun-alun Kota Batu
Alun-alun Kota Batu
Alun-alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu adalah pilihan wisata murah di Kota Batu. Tempat umum  ini telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Diresmikan kembali Mei 2011, alun-alun Kota Batu kini memiliki beragam fasilitas pendukung pariwisata. Salah satunya adalah bianglala besar di tengah-tengah alun-alun. Bianglala dengan 17 kabin tersebut adalah bianglala permanen satu-satunya di Indonesia. Dari bianglala ini, pengunjung bisa melihat keseluruhan Kota Batu dari atas.

Selain bianglala, spot wisata menarik di Alun-alun Kota Batu adalah taman kota, kedai-kedai kaki lama, dan spot-spot swafoto.

Daftar Wisata di Batu Malang:

  1. Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular

Wahana wisata Batu Night Spectacular berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Kawasan ini terkenal dengan formasi lampu-lampu hiasan yang menarik saat dinyalakan. Maka dari itu, kawasan ini lebih ramai jika hari sudah gelap. Kawasan wisata ini juga merupakan pusat perbelanjaan, pusat permainan, pusat hiburan, dan pusat olahraga.

Batu Night Spectacular buka setiap hari Senin-Kamis mulai pukul 15.00-23.00 WIB dan Jumat-Minggu mulai pukul 15.00-24.00 WIB. Tiket masuknya adalah Rp30.000,00 per orang setiap Senin-Kamis dan Rp40.000,00 per orang setiap Jumat-Minggu.

  1. Taman Rekreasi Selecta
Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah sebuah taman bunga yang berlokasi di Desa Tulungrejo, Pacet, Kota Batu, Malang Raya, Provinsi Jawa Timur. Taman bunga ini sering disebut pengunjung mirip dengan taman bunga di Negeri-negeri Eropa. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan di taman bunga ini adalah foto-foto, berenang, bersepeda bebek, flying fox, menginap, dan berkemah di bumi perkemahan.

Jam Operasional Taman Rekreasi Selecta adalah setiap hari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Sementara untuk tiket masuk ke  area taman bunga ini adalah Rp25.000,00. untuk perorangan dan Rp20.000,00/orang untuk rombongan. Atraksi lainnya seperti kora-kora, play ground, kiddie ride, naik kuda, perahu bebek, sky bike, flying fox, dll. kira-kira Rp10.000,00 sampai dengan Rp20.000,00 per wahana/atraksi.

  1. Jatim Park 1
Jatim Park 1
Jatim Park 1

Kawasan wisata Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1) beralamatkan di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kota Batu, Malang Raya. Dari pusat Kota Malang, Jatim Park 1 berjarak sekitar 20 kilometer.

Atraksi di Jatim Park 1 di antaranya Water Boom, Science Stadium, Papua and East Java Ethnic Gallery, Flying Tornado, Gokart, Mini Jet, Spinning Coaster, Drop Zone, Bioskop 3D, dan Midi Skater.

Harga tiket masuk Jatim Park 1 adalah Rp70.000,00 untuk hari Senin-Kamis dan Rp100.000,00 untuk hari Jumat-Minggu.

  1. Jatim Park 2
Jatim Park 2
Jatim Park 2

Kawasan wisata Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2) bertempat di Jalan Raya Oro-oro Ombo No. 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang Raya, Provinsi Jawa Timur. Jika Jatim Park 1 berfokus pada atraksi rekreatif dan edukatif, Jatim Park 2 berfokus pada atraksi yang menampilkan wisata alam. Adapun wahana wisata di Jatim Park 2 di antaranya Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Pohon Inn.

Harga tiket masuk Jatim Park 2 adalah Rp84.000,00 pada hari Senin-Kamis dan Rp120.000,00 pada hari Jumat-Minggu. Kawasan wisata ini buka dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB.

  1. Eco Green Park
Eco Green Park
Eco Green Park

Tempat wisata edukatif di Kota Batu, Malang Raya, ini beralamat di Jalan Oro-oro Ombo No. 9A. Eco Green Park menyediakan 35 wahana edukatif yang bertujuan mengedukasi pengunjung tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Beberapa wahana di antaranya adalah Dome Multimedia, Eco Science Centre, Zona Miniatur Candi Jawa, Zona Water Trick, Zona Walking Bird, Eco Journey, Zona Animal Farm, Zona Insectarium, dan Zona Hydroponic.

Eco Green Park buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 18.00 WIB. Sementara itu, tiket masuk Eco Green Park pada hari Jumat-Minggu Rp70.000,00 dan pada hari Senin-Kamis Rp50.000,00.

Jika Anda membutuhkan transportasi selama berkunjung ke tempat-tempat tersebut, sewalah mobil ke rental mobil DOcar di Malang. Sewa mobil bisa dilakukan dari aplikasi Android yang tersedia gratis di Google Play atau situs docar.co.id. Proses sewa mudah, cepat, dan tepat tanpa ribet.

DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda


Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online