Sungai Ulu Manna, Lokasi Tepat Jajal Arung Jeram

Sungai Ulu Manna, Lokasi Tepat Jajal Arung Jeram

0
Arung Jeram di Sungai Manna (foto: Kompas)
Arung Jeram di Sungai Manna (foto: Kompas)

Fakta Cepat Mengenai Sungai Ulu Manna:

sewa mobil online
  1. Termasuk sungai beraliran deras sehingga cocok untuk arung jeram
  2. Keindahan alam hutan hujan tropis jadi suguhan utama destinasi wisata alam ini
  3. Lokasinya berbatasan dengan Bukit Barisan

Selayang Pandang

Sungai Manna terletak di perbatasan Bukit Barisan. Tepatnya, di Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Hulu sungai ini berada di Provinsi Sumatra Selatan.

Arung Jeram di Sungai Manna

Karena arus sungai yang deras, Sungai Manna ditetapkan sebagai lokasi arung jeram dengan grade dua hingga tiga. Lintasan arung jeram tersebut jarak tempuhnya 10 kilometer. Sementara itu, Sungai Manna memiliki lebar hingga 25 cm.

Baca :   Masjid Cheng Ho Sriwijaya Cerminan Multikulturalisme di Palembang

Wisata arung jeram Sungai Manna dikelola oleh komunitas arung jeram profesional. Mereka telah memiliki pemandu wisata ahli yang akan menjelaskan tentang teori dan praktik arung jeram. Maka dari itu, wisatawan tidak perlu khawatir keamanan tidak terjamin.

Sungai Manna memiliki beberapa jeram menantang yang siap memacu adrenalin wisatawan. Meskipun demikian, pemandangan indah di tempat tersebut seolah menjadi penawar keganasan jeram di Sungai Manna.

Baca :   Mengunjungi Pusat Kerajinan Songket di Tanggo Buntung

Sementara itu, jika para wisatawan ingin mencicipi kuliner setelah berarung jeram, mereka bisa mengunjungi restoran-restoran di dekat Sungai Manna. Fasilitas akomodasi penginapan pun tersedia lengkap. Bagi yang berbudget tipis atau ingin merasakan kehidupan rumah tangga penduduk Sungai Manna, mereka bisa memilih peristirahat di rumah-rumah penduduk.

Rute Menuju Sungai Manna

Diperlukan waktu empat jam dari Kota Bengkulu untuk sampai ke Kota Manna. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan selama kurang lebih satu jam ke Desa Air Tenam.

Baca :   Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Hadirkan Kembali Kejayaan Era Sriwijaya

Sewa mobil di Palembang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online