Wedangan Pendopo, Wedangan Vintage Alternatif Nongkrong Malam di Kota Solo

Wedangan Pendopo, Wedangan Vintage Alternatif Nongkrong Malam di Kota Solo

0

Wedangan Pendopo, Wedangan Vintage Alternatif Nongkrong Malam di Kota Solo

sewa mobil online

Pada Agustus 2011, sepasang suami istri, Totok-Ustiani, mendirikan sebuah usaha angkringan berkonsep super vintage. Lokasi wedangan tersebut adalah di Jalan Srigading I No. 7, Turisari, Mangkubumen, Banjarsari. Solo.

Wedangan Pendopo menyajikan bermacam-macam hidangan ala angkringan Solo. Interior ruangan Wedangan Pendopo dihiasi benda-benda antik jaman dulu dan benda-benda seni budaya Solo. Ada beraneka wayang kulit, radio analog, foto-foto tempo dulu, hiasan dinding antik, dan alat musik Jawa.

Baca :   Bakso Rusuk Palur Bu Sadiyem

Wedangan Pendopo memang cocok dijadikan tempat nongkrong, reuni, dan kumpul keluarga. Selain warga Solo, banyak selebritis telah mengunjungi Wedangan Pendopo ini, di antaranya Maria Selena, 7 icons, dan Eros. Pemerintah Kota Surakarta pun sering mendaulat Wedangan Pendopo untuk mengisi stan makanan saat acara-acara seni budaya. Angkringannya pun dibawa ke stan yang ditunjuk.

Baca :   Restoran dengan Dua Konsep Sajian, Bale Padi Resto

Menu-menu di Wedangan Pendopo tak jauh berbeda dari menu-menu Hidangan Istimewa Kampung (HIK) biasa; tahu tempe bacem, sate kikil, sate usus, wedang jahe sere, dan nasi sambal goreng lombok ijo. Wedang jahe yang ditawarkan oleh Wedangan Pendopo sangat spesial, yakni jahenya diramu istimewa supaya wedang jahe lebih harum dan segar.

Baca :   Saffron Resto & Meatshop, Restoran Eropa di belakang Bank Indonesia

[infobox style=”alert-info”]

Alamat         : Jalan Srigading I No. 7, Turisari, Mangkubumen, Banjarsari. Solo

No. Telp       : (0271) 738455

Jam Buka    : setiap sore-malam

[/infobox]

sewa mobil online