Grojogan Selondo, Keindahan Alami di Bumi Wonogiri

Grojogan Selondo, Keindahan Alami di Bumi Wonogiri

0
Grojogan Selondo foto oleh bendottetapsemangat
Grojogan Selondo foto oleh bendottetapsemangat

Fakta Cepat Mengenai Grojogan Selondo:

sewa mobil online
  1. Terletak di Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah
  2. Berlokasi dekat dengan Puncak Bukit Secokro
  3. Cocok untuk wisata alam karena masih asri

Selayang Pandang

Grojogan Selondo adalah sebuah lokasi wisata alam yang berada di salah satu sudut Desa Bakalan. Desa tersebut terletak di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogori, Provinsi Jawa Tengah.

Di sekitar Grojogan Selondo, terdapat sebuah jembatan yang biasanya dilalui masyarakat yang hendak beraktivitas menuju tempat lain. Suasana di sekitar Jembatan Selondo sangat cocok untuk menyepi dari keramaian kota. Tentu saja, keindahan alam di sekitarnya membuat lokasi tersebut cocok untuk berswafoto ria.

Baca :   Mendalami Sejarah Batik di Museum Batik Danar Hadi Solo

Letak Grojogan Selondo tersebut berada di sebuah ceruk di antara dua tebing batu. Dua kolam kecil dan sungai di bagian bawahnya sering dijadikan tempat nongkrong para wisatawan. Seorang blogger menilai pemandangan Grojogan Selondo layaknya versi mini dari Grand Canyon.

Lokasi grojogan tidak terlalu jauh dari areal persawahan dan jalan raya sehingga dapat dijangkau dengan waktu relatif singkat. Namun, karena belum dikelola secara profesional, daerah wisata tersebut masih sepi dari petugas keamanan maupun penjual makanan.

Baca :   “Omah Lowo”, Kediaman Ribuan Kelelawar

Oleh karena itu, diharapkan para wisatawan berhati-hati saat menghabiskan waktu di Grojogan Selondo. Pengunjung juga disarankan membawa makan minum secukupnya sehingga tidak kelaparan.

Selepas menghabiskan waktu di Grojogan Selondo, para wisatawan bisa langsung menjelajah Puncak Bukit Secokro. Puncak bukit tersebut berada di ketinggian 635 meter di atas permukaan laut tak jauh dari lokasi grojogan.

Sewa mobil di Wonogiri sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.

sewa mobil online