Tips Menghindari Kewajiban Membeli Oleh-oleh Selama Liburan

Tips Menghindari Kewajiban Membeli Oleh-oleh Selama Liburan

0

Kegiatan liburan pribadi seringkali direcoki kewajiban membeli cinderamata untuk keluarga atau sahabat. Padahal, Anda memang hanya ingin liburan untuk melepas kepenatan. Walaupun Anda tahu, membelikan oleh-oleh kepada orang lain adalah hal yang baik, Anda memang sedang benar-benar tidak ingin kegiatan tersebut merusak kenyamanan Anda berlibur. Apakah pikiran ini sering menjadikan Anda mengalami dilema? Mudah-mudahan tips berikut bisa membantu Anda mengatasi hal tersebut.

sewa mobil online
  1. Rahasiakan Liburan Anda

Jangan menggembar-gemborkan rencana Anda berlibur ke orang-orang, apalagi memberikan tanggal dan rincian liburan Anda. Namun demikian, Anda juga harus memberitahukan kalau Anda sedang berlibur kepada orang yang Anda percayai. Hal ini berguna jika Anda memerlukan bantuan. Pastikan saja orang tersebut tidak membocorkan “rahasia” Anda. Dengan demikian, Anda sudah bisa meminimalkan kemungkinan orang-orang meminta dibelikan oleh-oleh.

  1. Jangan menyewa bagasi pesawat
Baca :   Tips Agar Perjalanan Liburan Anda Maksimal

Jika Anda berlibur dengan menggunakan pesawat terbang, bawalah bawaan seminimal mungkin. Sebisa mungkin hanya membawa koper dan tidak menyewa bagasi pesawat. Ketika Anda dimintai tolong orang untuk membelikan oleh-oleh, Anda pun bisa dengan tegas beralasan Anda tidak menyewa bagasi pesawat sehingga tidak bisa membawa banyak barang.

  1. Jangan check-in di media sosial
Baca :   Tips Membuat Liburan Jadi Lebih Menantang

Sebenarnya, kebiasaan orang melakukan check-in di media sosial bisa membawa masalah lebih dari dimintai oleh-oleh. Anda bisa saja dikuntit orang asing! Kesampingkan niat check-in di media sosial bila sedang menunggu pesawat atau kereta. Isi waktu Anda hanya dengan browsing atau membaca buku.

  1. Jangan suka meminta oleh-oleh kepada orang lain

Jika Anda tidak pernah meminta oleh-oleh kepada orang lain ketika mereka berlibur, Anda akan terhindar dari kewajiban harus membalas memberikan oleh-oleh kepada orang lain.

Baca :   Lakukan 4 Hal ini agar terhindar Kuman dan Kutu di Hotel

Jika memang sudah tidak bisa dihindari lagi, mintalah orang-orang yang ingin dititipi oleh-oleh tersebut untuk tidak menyuruh membelikan oleh-oleh yang merepotkan Anda.

sewa mobil online