Taman Balekambang, Taman Bersejarah di Tengah Kota

Taman Balekambang, Taman Bersejarah di Tengah Kota

0

 Taman Balekambang

sewa mobil online

Taman Balekambang dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII tahun 1921 untuk kedua putrinya; GRAy Partinah Sukanta dan GRAy Partini Husein Djajadiningrat. Patung kedua putri itu pun dapat dilihat di area taman Balekambang sebagai pengingat.

Taman Balekambang dibagi dua area yang namanya terinspirasi dari nama kedua putri Mangkunegara VII tadi. Areal pertama, Partini Tuin, adalah sebuah kolam resapan yang memiliki fungsi ganda sebagai tempat penampungan air. Perahu kayuh pun disewakan bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan “danau” Balekambang.

Baca :   Macam-macam Motif Batik Yogya-Solo dan Filosofinya

rusa di Taman Balekambang

Areal kedua, Partinah Bosch, merupakan areal hijau yang berisi tanaman dan pohon langka, yaitu beringin putih dan kenari. Berbagai satwa liar pun dibebaskan berkeliaran di sini. Anda dapat melihat rusa, angsa, dan monyet bebas berkeliaran di areal Partinah Bosch.

Taman Balekambang merupakan favorit warga Solo karena lokasinya yang berada cukup tengah kota. Di sini, warga Solo dapat melakukan aktivitas yang merilekskan tubuh serta pikiran. Tempat ini pun menjadi favorit untuk pemotretan pra-nikah dan resepsi pesta terbuka.

Baca :   Situs Manusia Purba Sangiran, Objek Wisata Edukatif Kelas Dunia

Alamat         : Jalan Ahmad Yani, Banjarsari, Surakarta 57139

No. Telp       : (0271) 736227

Jam Buka    : 07.00-17.00 WIB

sewa mobil online