Waroeng Djadoel, Tempat Nostalgia Hidangan Masa Lalu

Waroeng Djadoel, Tempat Nostalgia Hidangan Masa Lalu

0

Waroeng Djadoel

sewa mobil online

Sesuai namanya, Djadoel (jadul) yang merupakan akronim dari “jaman dulu”, Waroeng Djadoel menawarkan konsep masa lalu sebagai pembeda cafe-cafe dan restoran modern yang kini semakin marak beredar di Kota Solo. Konsep ini tidak hanya diterapkan dalam interior warung tetapi juga makanan yang disajikan.

Interior warung memang khas Jawa, dengan ruangan yang dipenuhi oleh barang-barang antik. Jam tua, meubel jati, hiasan wayang, dan rooftop jadul pun dihadirkan agar atmosfer kota jaman dulu hidup kembali. Warung ini terdiri dari empat lantai, jadi Anda bisa memanfaatkan tiap lantai yang didesain khusus untuk menghadirkan berbagai atmosfer jaman dulu itu.

Baca :   Kuliner Khas Solo Sejak 1952, Timlo Sastro

Menu-menu yang ditawarkan antara lain nasi goreng jadoel, wedang tape, dan jadah blondo. Sementara itu, menu andalan Waroeng Djadoel adalah nasi bancakan. Nasi ini biasa dibagi-bagikan kepada tetangga apabila bayi yang telah lahir telah mencapai usia tertentu. Nasi bancakan terdiri dari campuran sayur-sayuran seperti wortel, timun, dan taoge yang dibumbui parutan kelapa.

Baca :   Bakso Remaja, Kuliner Terkenal di Daerah Singosaren Solo

Sementara itu, untuk minumannya, selain wedang tape, ada juga teh serai, kunir asem, dan beras kencur. Seluruh menu di sini dibandrol dengan harga terjangkau. Di kalangan mahasiswa, Waroeng Djadoel sudah terkenal sebagai salah satu tempat nongkrong mereka karena menunya terjangkau.

Alamat         : Jalan Honggowongso No. 38 Solo

No. Telp       : (0271) 7041919

Baca :   Sate Kere Yu Rebi, Kuliner Sate Khas Solo Favorit Jokowi

Jam Buka    : Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

sewa mobil online
SHARE
Previous articleWang Dynasty Restaurant
Next articleTa Wan Resto