Tips dan Trik Berbelanja Hadiah untuk Kerabat Anda

Tips dan Trik Berbelanja Hadiah untuk Kerabat Anda

0

Tips dan Trik Berbelanja Hadiah untuk Kerabat Anda

sewa mobil online

 

Liburan sering dijadikan peluang bagi para pemilik usaha supermarket dan semacamnya untuk menggelar Sale besar-besaran. Terkadang, kita tergoda dengan promo-promo yang diberikan. Sebelum mengeluarkan uang untuk berbelanja di kala liburan, terlebih dulu kita harus tahu kiat-kiat apa yang harus dilakukan agar tak kecewa di penghujung hari.

 

  1. Buatlah daftar belanjaan

Agar belanjaan tidak over budget, buatlah daftar barang-barang yang akan dibeli. Saat berbelanja hadiah untuk kerabat, tuliskan nama keluarga dan hadiah apa yang hendak diberikan sehingga tidak ada kerabat Anda yang “ketinggalan” alias lupa dibelikan hadiah.

  1. Jangan tunggu hingga momen diskon
Baca :   Tips Agar Perjalanan Liburan Anda Maksimal

Jika Anda sudah mempunyai daftar belanja dan budget cukup, segera mulai mencari hadiah-hadiah yang dimaksud. Kadang-kadang, hadiah yang tepat hadir saat Anda tidak mengkhususkan diri untuk berbelanja hadiah. Saat itu jugalah Anda harus segera membelinya agar tidak kelupaan. Saat waktunya tiba, misalnya menjelang Lebaran, usahakan Anda telah membeli sebagian besar hadiah tersebut. Simpanlah hadiah-hadiah yang telah Anda beli di suatu tempat khusus dan tersembunyi agar Anda tidak lupa telah membeli hadiah untuk mereka jauh-jauh hari.

  1. Carilah informasi dari dunia maya
Baca :   Tips Foto Selfie Saat di Tempat Wisata

Jika Anda tidak yakin ingin membelikan hadiah apa untuk kerabat Anda, carilah informasi di internet. Misalnya saja, Anda ingin membelikan kamera saku untuk adik Anda tetapi tidak tahu merek dan tipe yang bagus dan sesuai budget. Kunjungilah situs-situs review terpercaya dan carilah produk dengan komentar positif terbanyak. Bandingkan pula harganya di beberapa situs untuk mendapatkan gambaran tentang budget yang harus Anda miliki.

  1. Do-It-Yourself!
Baca :   Tips-tips Mengatasi Stres Saat Liburan

Anda bisa membuat hadiah sendiri. Beragam situs cara-cara membuat kerajinan tangan bisa diakses gratis, contohnya Etsy.com. Jika perlu, carilah informasi tentang kursus gratis di wilayah Anda.

sewa mobil online