Tips Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Tips Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

0

Tips Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

sewa mobil online

 

Akhir tahun biasanya ditandai dengan liburan panjang. Jika Anda merupakan pekerja kantoran yang jarang mempunyai waktu luang bersama keluarga, kini saatnya Anda berlibur bersama keluarga Anda.

Kendala utama liburan bersama keluarga biasanya adalah budget. Padahal, banyak tips tersedia untuk mengatasi hal ini. Jangan tunda liburan akhir tahun Anda karena jika Anda tunda, Anda bisa menyesal harus menunggu setahun lagi.

Berikut ini tips liburan akhir tahun bersama keluarga:

 

  1. Mempersiapkan liburan jauh hari sebelumnya

Yang namanya liburan akhir tahun itu pasti dilaksanakan sekitar akhir Desember hingga awal Januari. Ajak keluarga merencanakan kapan dan ke mana kalian akan berlibur. Kepada anak yang sudah beranjak dewasa, tunjukkan juga cara mengelola keuangan untuk perjalanan liburan. Anda juga harus menyisihkan hingga 10% pendapatan untuk dimasukkan ke dalam anggaran liburan.

  1. Carilah informasi tentang destinasi wisata
Baca :   Tips-tips Mengatasi Stres Saat Liburan

Memilih tujuan wisata bukan perkara gampang. Dari foto-foto yang beredar, semua tampak indah. Tetapi apakah benar demikian? Jangan-jangan ada tempat wisata lebih menarik yang terletak di dekatnya? Maka dari itu, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi wisata sebelum memutuskan untuk membuat itinerary.

  1. Carilah promo paket-paket liburan bersama keluarga

Pihak tour & travel biasanya banyak mengadakan promo akhir tahun, salah satunya promo paket liburan keluarga akhir tahun. Promo ini biasanya meliputi transportasi dan akomodasi. Dua elemen liburan itu menyedot anggaran terbesar saat liburan. Anda bisa menghemat banyak jika mendapatkan promo paket liburan keluarga yang cocok.

  1. Carilah penginapan yang murah
Baca :   Tips Merawat Mobil saat Musim Hujan Tiba

Jika memungkinkan, menginaplah di rumah penduduk untuk menekan budget. Homestay dan rumah kerabat juga alternatif bagus untuk menginap. Jangan sia-siakan uang Anda untuk menginap di hotel bintang lima. Toh, selama liburan, Anda akan sering beraktivitas di luar ruangan.

  1. Krosek itinerary dengan budget, buat penyesuaian

Jika Anda sudah menyusun itinerary dengan detail, kroscek estimasi budget yang dibutuhkan sebelum melangkah lebih jauh. Jika budget kurang, bisakah Anda menambahnya? Atau manakah yang perlu mendapat penyesuaian? Jika memang kekurangan budget, ganti lokasi wisata ke tempat yang lebih murah atau lebih dekat. Disarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil agar liburan lebih mudah.

Baca :   Tips Agar Perjalanan Liburan Anda Maksimal
sewa mobil online