Aplikasi Android Wajib untuk Backpackers

Aplikasi Android Wajib untuk Backpackers

0

Aplikasi Android Wajib untuk Backpackers

sewa mobil online

Ponsel pintar memang sudah menjadi perangkat yang tak lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Walaupun dinamakan ponsel pintar, sesungguhnya, kepintaran ponsel itu tak lepas dari bagaimana cara pemiliknya memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Jika Anda seorang backpacker, mempunyai ponsel pintar merupakan suatu keuntungan bagi Anda.

Beragam aplikasi baik gratis maupun berbayar dapat dengan mudah diunduh dari Google Play Store jika Anda mempunyai ponsel pintar berbasis Android. Berikut ini aplikasi-aplikasi yang wajib Anda unduh sebelum melakukan perjalanan wisata.

Baca :   Tips Merawat Mobil saat Musim Hujan Tiba

  1. GoogleMaps

Layanan peta dari Google ini hingga saat ini masih merupakan layanan terbaik dibandingkan pesaing-pesaingnya. Aplikasi ini dapat menggantikan peta tradisional yang mungkin ribet untuk dibawa. Anda juga dapat mencari tempat-tempat tertentu, menandai tempat, serta memperkirakan perjalanan dari dan menuju tempat yang telah ditandai.

  1. Waze

Aplikasi Waze membantu mencarikan jalan alternatif seandainya jalan yang Anda lalui macet parah. Waze menyediakan update laporan kemacetan lalu lintas di 41 negara.

  1. TripAdvisor
Baca :   Tips Hemat Ketika Berlibur di Luar Negeri

Aplikasi yang satu ini merupakan versi aplikasi Android dari website dengan nama sama, TripAdvisor. Anda dapat mencari informasi hotel, restoran, dan berbagai fasilitas pendukung. Setiap tempat diberikan deskripsi mendetail, rating, dan review.

  1. WordLens

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi penerjemah. Bedanya, Anda dapat menggunakan kamera Anda untuk memfoto tulisan yang hendak diterjemahkan. Anda dapat menggunakannya untuk memfoto papan keterangan, penunjuk jalan, dan buku panduan dalam bahasa asing.

  1. Expensify
Baca :   Tips Penting Saat Melakukan Perjalanan Wisata

Aplikasi pembantu pembuat laporan keuangan ini sangat membantu merekap pengeluaran selama liburan.

  1. Here

Aplikasi Here sebenarnya merupakan alternatif dari aplikasi peta GoogleMaps. Bedanya, peta bisa diakses tanpa internet. Aplikasi ini pasti sangat berguna di tempat dengan sinyal lemah/tidak ada sama sekali.

sewa mobil online