Tips Liburan ke Air Terjun

Tips Liburan ke Air Terjun

0

Tips Liburan ke Air Terjun

sewa mobil online

Tempat wisata air terjun cukup diminati wisatawan domestik. Apakah Anda mempunyai rencana pergi ke salah satu air terjun dalam waktu dekat ini? Wisata air terjun memang menjadi pilihan bagi Anda yang suka bermain air namun tidak mau berpanas-panasan. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa tips yang dapat membantu Anda merasakan pengalaman lebih ketika liburan ke tempat wisata air terjun? Berikut tipsnya.

  1. Pastikan Anda tahu jarak dan waktu tempuh hingga ke air terjun
Baca :   Tips Memilih Hotel saat Liburan Bersama Anak-anak

Berbeda dengan tempat wisata pantai, museum, kebun bunga, dll. saat Anda turun dari kendaraan, Anda masih harus menempuh perjalanan jauh menuju dasar air terjun. Gunakan peta dan aplikasi digital untuk menaksir perkiraan waktu hingga sampai ke dasar air terjun agar Anda tidak kaget. Sewaktu turun, bawalah air minum dan snack.

  1. Bawa baju ganti

Setelah turun ke dasar air terjun, Anda pastinya akan bermain air. Usai bermain, Anda bisa mengganti baju Anda. Bawa pula pakaian hangat agar Anda tidak menggigil kedinginan nantinya.

  1. Jangan berdiri tepat di bawah kucuran air terjun
Baca :   Tips Agar Mobil Aman Saat Ditinggal Liburan

Rasa penasaran mungkin mendorong Anda untuk mencoba berdiri tepat di bawah kucuran air terjun. Demi keselamatan, jangan lakukan hal itu karena terkadang ada benda asing seperti batu atau potongan kayu yang ikut hanyut,

  1. Gunakan alas kaki antiselip

Batu-batu di sekitar air terjun biasanya licin karena permukaannya halus. Di tambah dengan banyaknya lumut yang tumbuh, batu-batu licin itu bisa membuat Anda terpeleset. Untuk keamanan maksimal, kenakan sepatu antiselip.

  1. Jangan bermain air saat hujan
Baca :   Tips Merawat Mobil saat Musim Hujan Tiba

Jika ada tanda-tanda mau hujan, segera hentikan aktivitas Anda dan pulang ke penginapan atau rumah. Sebab, aliran air terjun akan bertambah deras jika hujan turun.

sewa mobil online