10 Barang Wajib Bawa Saat Penerbangan Panjang

10 Barang Wajib Bawa Saat Penerbangan Panjang

0

10 Barang Wajib Bawa Saat Penerbangan Panjang

sewa mobil online

Diketahui bahwa penerbangan panjang, belum lagi ditambah waktu tunggu saat transit, bisa membuat Anda jenuh dan bahkan sakit. Fasilitas yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan seperti headphone dan selimut tentu tak cukup.

Jika Anda mempunyai rencana melakukan penerbangan yang memakan waktu lebih dari 24 jam, Anda harus menyiapkan sejumlah benda tambahan yang akan sangat membantu Anda. Kesepuluh benda ini bisa dengan mudah muat di tas jinjing Anda karena ukurannya tak besar.

Berikut 10 barang yang wajib dibawa saat penerbangan panjang, disarikan dari artikel CNN Indonesia.

  1. Buku

Siapkanlah buku atau majalah favorit untuk menemani Anda. Jika Anda membeli di bandara, kemungkinan besar harganya akan lebih mahal. Anda perlu menyediakan buku karena mata Anda perlu beristirahat dari layar monitor juga.

  1. Syal dan baju cadangan
Baca :   Tips Foto Selfie Saat di Tempat Wisata

AC pesawat bisa sangat dingin. Maka dari itu, syal dari bahan katun menjadi alternatif bagus jika Anda enggan menggunakan selimut yang disediakan pesawat. Siapkan pula baju cadangan di tas jinjing agar Anda bisa langsung ganti jika jam check-in hotel sudah lewat.

  1. Baju Kompresi

Siapkan sepasang legging, kaus kaki, sepatu datar, dan sandal jepit agar Anda nyaman. Baju Kompresi membantu tubuh menyesuaikan diri dengan perubahan tekanan karena mendorong sirkulasi supaya lancar.

  1. Makanan Kecil

Bawalah makanan kecil seperti biskuit, kacang, serta buah-buahan rendah karbohidrat dan tinggi protein untuk menemani Anda selama penerbangan panjang. Bawalah juga permen karet sebagai pengusir bau mulut dan pembantu mengurangi tekanan telinga saat lepas landas dan mendarat.

  1. Headphone/earphone
Baca :   Tips Darurat Mengatasi Koper Rusak Saat Liburan

Headphone/earphone sangat membantu Anda saat ingin menonton di pesawat atau meredam suara saat ingin beristirahat. Siapkan pula pemutar musik yang sudah diisi lagu-lagu favorit Anda.

  1. Bantal Leher

Benda ini sangat membantu menciptakan kenyamanan selama penerbangan panjang. Pilihlah bantal leher yang dapat ditiup atau jaket dengan penyokong leher agar menghemat tempat.

  1. Kosmetik Darurat

Mist spray, pelembab bibir, krim tangan, dry shampoo, sikat gigi sekali pakai, deodoran, dan hand sanitizer adalah barang-barang yang bisa dimasukkan ke dalam satu mini toiletry bag sebagai kosmetik darurat Anda. Dalam kantong terpisah, masukkan obat-obatan yang sudah diresepkan, antihistamin, dan tablet penghilang rasa sakit.

  1. Sleep Aid
Baca :   Tips Menghemat Bensin Terutama Saat Mudik

Di dalam pesawat, kemungkinan besar Anda akan sulit tidur. Untuk itu, bawalah pil melatonik, spray, atau mintalah teh hangat agar Anda dapat tidur dengan nyenyak.

  1. Power Bank

Siapkanlah power bank untuk mengatasi kondisi low battery pada ponsel Anda. Hal ini karena Anda akan menjalani penerbangan panjang dan tidak ada yang bisa Anda andalkan untuk mengisi baterai ponsel kecuali colokan listrik di tiap kursi. Colokan listrik itu pun tidak jaminan bisa memenuhi kebutuhan Anda.

  1. Botol Air Isi Ulang

Jika Anda dehidrasi, kulit akan kering dan sistem imum akan melemah sehingga Anda lebih rentan terkena jetlag. Sebelum melewati tempat pemeriksaan, pastikan botol Anda kosong. Anda bisa mengisi air minum di bandara.

sewa mobil online