Tips Darurat Mengatasi Koper Rusak Saat Liburan

Tips Darurat Mengatasi Koper Rusak Saat Liburan

0

Tips Darurat Mengatasi Koper Rusak Saat Liburan

sewa mobil online

Meskipun telah merencanakan liburan dengan sedetail mungkin, yang namanya masalah bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja. Salah satu masalah yang bisa bikin turis menangis adalah koper yang rusak.

Ada banyak sebab koper bisa rusak. Ada yang karena tidak segaja rusak, karena perjalanan, atau karena kebanyakan barang. Apa pun masalahnya, berikut ini tindakan “pertolongan pertama” terhadap koper rusak.

  1. Kurangi isi koper
Baca :   Lakukan 4 Hal ini agar terhindar Kuman dan Kutu di Hotel

Pilah-pilah antara barang penting dan tidak penting. Yang tidak terlalu penting bisa Anda buang, pindahkan ke tas plastik, atau tas lain jika Anda membawa lebih dari satu tas. Semakin ringan koper, semakin lambat kerusakannya.

  1. Gunakan ikat pinggang atau tali

Saat kunci koper rusak atau bodi koper robek dan bolong, ikatkan tali atau ikat pinggang di sekitar koper agar isinya tidak berceceran keluar. Sebelum mengikat, pastikan Anda tidak akan mengambil barang-barang di dalamnya.

  1. Gunakan jasa wrapping bandara
Baca :   Tips Mengatasi Kutu Busuk di Kamar Tidur Hotel

Jika koper masih bisa digunakan/rusak minor, gunakan jasa wrapping bandara. Minta petugas membungkus dengan kuat, jika perlu, lebih dari sekali.

  1. Belilah tas berbahan tipis

Jika koper sudah dalam kondisi tidak dapat digunakan namun Anda masih sayang untuk membuangnya, belilah tas berbahan tipis. Setelah itu, masukkan semua barang ke dalam tas dan masukkan lagi ke dalam koper. Terakhir, ikat koper dengan ikat pinggang, tali, atau strap. Lalu, gunakan jasa wrapping di bandara.

  1. Belilah koper murah yang lebih besar
Baca :   Peka Diskon, Tips Liburan Paling Hemat

Pilih koper murah yang bisa digunakan sekali pakai berukuran besar. Masukkan koper rusak Anda ke dalam koper tersebut.

sewa mobil online