Tips Mudik dengan Mobil Pribadi

Tips Mudik dengan Mobil Pribadi

0

Tips Mudik dengan Mobil Pribadi

sewa mobil online

Libur panjang sudah lazim digunakan oleh orang-orang untuk pulang ke kampung halaman alias mudik. Berbagai moda transportasi dapat digunakan untuk mudik, termasuk mobil pribadi. Berikut ini tips-tips mudik dengan menggunakan mobil pribadi.

  1. Cek kondisi kendaraan Anda

Saat memutuskan untuk mengendarai mobil sebagai sarana mudik ke kampung halaman, Anda harus mengecek beberapa kondisi mobil. Hal-hal yang perlu dicek adalah air radiator, air aki, tekanan angin ban, oli mesin, power steering, sistem kelistrikan, minyak rem, karet-karet mobil, dan fan belt.

  1. Siapkan berbagai alat-alat penting
Baca :   Tips Liburan di Tengah Musim Hujan

Agar selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan, Anda harus mengemas dan menyimpan alat-alat berikut di mobil Anda; ban serep, dongkrak dan pemutarnya, obeng plus, obeng minus, kunci inggris, kunci busi, senter, dan segitiga pengaman.

  1. Pastikan sudah membawa surat-surat penting kendaraan

Jangan lupa membawa SIM dan STNK ketika akan melakukan perjalanan. Cek juga dompet dan kartu identitas Anda yang lainnya.

  1. Siapkan peta perjalanan
Baca :   Tips Liburan ke Air Terjun

Menyiapkan peta perjalanan, baik cetak maupun digital akan sangat membantu perjalanan Anda. Terlebih lagi apabila Anda belum begitu hapal dengan daerah yang akan Anda kunjungi.

  1. Siapkan fisik dan mental agar prima

Sebagai sopir, Anda harus selalu dalam kondisi waspada, cekatan, dan prima. Jangan terlalu lama mengemudi. Anda disarankan untuk beristirahat jika sudah di atas dua jam mengemudi. Jika memungkinkan, bawa anggota keluarga yang bisa menyetir agar Anda bisa bergantian dengan anggota keluarga Anda tersebut.

  1. Gunakan sabuk pengaman
Baca :   Cara Mengatasi Kutu di Kamar Tidur Hotel

Tentu saja, untuk keselamatan Anda dan seluruh penumpang, semua penumpang harus mengenakan sabuk pengaman.

sewa mobil online