De Arca Statue Museum : Madame Tussauds-nya Yogyakarta

De Arca Statue Museum : Madame Tussauds-nya Yogyakarta

0

De Arca Statue Museum

sewa mobil online

Anda tahu Madame Tussauds? Tempat tersebut merupakan museum lilin terkenal di Inggris. Sekarang, museum tersebut telah membuka cabang di beberapa negara di dunia. Para penggemar artis, penyanyi, bintang film, dan selebriti yang “ngebet” bertemu dengan idolanya namun belum kesampaian, bisa mengunjungi museum tersebut dan berfoto dengan patung lilinnya. Kini, museum serupa ada di Yogyakarta dengan nama De Arca Statue Museum.

Baca :   Mari Habiskan Akhir Pekan di Telaga Biru

De Arca Statue Museum terletak tepati di sebelah De Mata Trick Eye Museum, Museum 3D pertama di Indonesia. De Arca memamerkan puluhan patung tokoh-tokoh terkenal. Skala 1:1 untuk setiap patungnya berarti postur tubuh patung, terutama tingginya dibuat sama dengan aslinya. Patung-patung di museum ini tidak dibuat dari lilin, melainkan resin. Pemakaian resin atau getah tumbuhan diputuskan untuk menyesuaikan iklim di Yogyakarta.

Baca :   Bukit Mojo Gumelem, Bukit dengan Gimmick Pengundang Selfie

De Arca Statue Museum dibagi menjadi tiga zona. Yang pertama, zona pahlawan nasional. Anda bisa berfoto dengan patung resin pahlawan kemerdekaan dan tokoh-tokoh terkemuka Indonesia. Zona kedua disebut zona presiden yang terdiri dari presiden Indonesia dan pemimpin-pemimpin negara terkenal lainnya.

Terakhir, ada zona tokoh dunia. Seperti namanya, zona ini berisi patung-patung resin tokoh-tokoh terkenal baik itu fiksi maupun nyata. Ada Michael Jackson, Bunda Theresa, Spiderman, hingga Jack Sparrow.

Baca :   Pabrik Gula Madukismo, Sarana Tepat Menghabiskan Liburan Bermanfaat

[infobox style=”alert-info”]

Alamat            : Basement XT Square Gedung UmarKayam, Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta, 55161

No. Telp         : (0274) 380809

Jam Buka      : Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

[/infobox]

sewa mobil online