Pantai Parangtritis : Pantai Nomor Satu di Yogyakarta

Pantai Parangtritis : Pantai Nomor Satu di Yogyakarta

0
Wisata Pantai Parangtritis
Wisata Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

sewa mobil online

Pantai Parangtritis identik sekali dengan wisata alam Yogyakarta. Meskipun Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai banyak sekali pantai, Pantai Parangtritis tetap menjadi pantai nomor satu bagi wisatawan. Terletak 27 kilometer di sebelah selatan Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah tempat favorit pecinta pemandangan matahari tenggelam (sunset).

Selain menikmati sunset, beberapa pecinta olahraga ekstrem menjadikan pantai sebagai trek All-terain vehicle (ATV). Kendaraan tradisional bendi juga disediakan bagi wisatawan yang ingin merasakan sentuhan tradisional di Pantai Parangtritis.

Baca :   Monumen Jogja Kembali, Pengingat Kejadian Bersejarah “Enam Jam di Yogyakarta”

Sementara itu, di sebelah Timur tebing pantai, ada reruntuhan Candi Gembirawati. Tempat ini tentunya menjadi tempat favorit para pemburu sejarah dan pecinta fotografi.

Wisata Pantai Parangtritis

Sayangnya, karena ombak pantai cenderung ganas, pengunjung dilarang berenang di sekitaran Pantai Parangtritis. Akan tetapi, pemandangan pantai sangatlah menarik untuk dilihat. Banyak kekasih yang menjadikan wilayah pantai sebagai lokasi foto pranikah. Jika Anda merasa lapar, penjual jagung bakar di sekitar pantai siap membakar jagung terbaik untuk disantap.

Baca :   Bukit Mojo Gumelem, Bukit dengan Gimmick Pengundang Selfie

sewa mobil online