Kebun Teh Nglinggo, Resor Wisata Alam di Bukit Menoreh

Kebun Teh Nglinggo, Resor Wisata Alam di Bukit Menoreh

0
Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo, Resor Wisata Alam di Bukit Menoreh

sewa mobil online

Kebun Teh Nglinggo masih berada di wilayah kawasan Perbukitan Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta. Dataran tinggi sejuk ini menawarkan wisata alam yang cukup bervariasi. Yang pertama, tentu saja, menikmati hamparan hijau luas perkebunan teh. Kemudian, wisatawan bisa trekking di antara tanaman teh sesuai jalur yang disediakan. Lalu, mereka bisa mengunjungi dua puncak bukit yang menawarkan keindahan alam mempesona.

Baca :   Kaliurang, Tempat Peristirahatan Geolog Belanda

Kawasan Desa Wisata Nglinggo tidak hanya merupakan kawasan wisata alam tetapi juga wisata sejarah. Dahulu kala, ketika Pangeran Diponegoro melawan Belanda di Perbukitan Menoreh, tiga orang prajurit pengikut Pangeran Diponegoro; Ki Linggo Manik, Ki Gagak Roban, dan Ki Dalem Tanu, menyusun strategi di sekitar wilayah Nglinggo. Nama Ki Linggo Manik pun dijadikan nama desa karena dianggap sebagai pemimpin dari prajurit-prajurit Diponegoro tersebut.

Baca :   Candi Ijo, Candi di Daratan Tertinggi Yogyakarta

Pecinta fotografi menjadikan kawasan Kebun Teh Nglinggo sebagai tempat memburu pemandangan matahari terbit atau sunrise. Mereka biasanya bermalam di homestay yang terletak tak jauh dari lokasi. (Klonopin) Bahkan, ada yang rela berkemah di tengah-tengah kebun teh demi melihat keindahan matahari terbit.

sewa mobil online