Pantai Depok, Pusat Kuliner Laut Langsung dari Sumbernya

Pantai Depok, Pusat Kuliner Laut Langsung dari Sumbernya

0

Pantai Depok, Pusat Kuliner Laut Langsung dari Sumbernya

sewa mobil online

Pantai Depok adalah pantai di wilayah Bantul yang terkenal dengan wisata kuliner lautnya. Warung-warung makan tradisional banyak ditemukan di sekitar pantai. Mereka rata-rata menjajakan seafood. Makan di sini tentu saja bisa membuat terkesan. Beberapa warung sengaja dikondisikan hadap selatan agar para pelanggan bisa melihat pemandangan laut lepas sembari mencicipi kuliner.

Baca :   Candi Pawon, Namanya Mengundang Beragam Penafsiran

Bangunan warung sederhana itu biasanya menyediakan lesehan dengan menggelar tikar dan meja-meja kecil. Primadona warung seafood sekitar Pantai Depok adalah menu ikan cakalang karena murah. Kakap putih, kakap merah, bawal, kepiting, udang, dan cumi-cumi adalah beberapa menu favorit lainnya.

Pantai ini mulanya hanya menjadi tempat pendaratan nelayan-nelayan dari Cilacap. Mereka membawa hasil tangkapan yang cukup banyak. Fakta ini membuat warga asli Pantai Depok ingin menjadi pencari ikan. Lambat laun, mereka ikut mencari ikan setiap hari, hampir sepanjang tahun. Namun, mereka tidak melaut pada hari Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon karena dianggap keramat.

Baca :   Candi Kalasan : Candi Budha Tertua di Yogyakarta

Perkembangan selanjutnya, mereka membuka Pangkalan Pendaratan Ikan dan Tempat Pelelangan Ikan Mina Bahari 45. Selain setoran nelayan Pantai Depok, mereka menerima ikan-ikan dari pantai-pantai lainnya.

sewa mobil online