Museum Affandi : Rumahnya Karya-karya Pelukis Affandi

Museum Affandi : Rumahnya Karya-karya Pelukis Affandi

0

Museum Affandi

sewa mobil online

Affandi merupakan seorang maestro pelukis terkenal Indonesia. Karya-karyanya masih bisa Anda nikmati hingga sekarang di Museum Affandi. Di tepi barat Sungai Gajah Wong, Jalan Raya Yogyakarta-Solo, Anda bisa menemukan karya-karya sang maestro hingga alat trasportasi peninggalannya. Di museum ini, juga ada karya pelukis lain dan sebuah sanggar seni.

Museum Affandi terdiri dari tiga galeri dengan fungsi berbeda. Galeri I berfungsi sebagai tempat pembelian tiket dan permulaan tur keliling Museum Affandi. Di sini, karya-karya Affandi dari awal hingga akhir masa hidupnya dipajang. Anda juga dapat melihat mobil Colt Gallan 1976 milik Affandi, sepeda onthel, dan patung  potret diri Affandi bersama Kartika, putrinya.

Baca :   Pantai Parangtritis : Pantai Nomor Satu di Yogyakarta

Galeri II berisi lukisan-lukisan pelukis pemula dan senior. Di lantai pertama, Anda akan menjumpai banyak lukisan-lukisan abstrak. Sementara itu, di lantai kedua, lukisan-lukisan yang dipamerkan bercorak realis tegas.

Galeri III adalah sebuah galeri multifungsi. Lantai pertama berfungsi sebagai ruang pameran dan Sanggar Gajah Wong. Sedangkan lantai kedua adalah ruang perawatan dan perbaikan lukisan. Galeri ini juga mempunyai ruang bawah tanah sebagai tempat menyimpan lukisan.

Baca :   Pantai Parangkusumo, Pantai Indah Sarat Legenda

Sebagai fasilitas pendukung, disediakan sebuah kafe bernama Kafe Loteng. Lalu, ada mushola yang berbentuk sebuah gerobak. Rumah abadi Affandi terletak di antara Galeri I dan Galeri II. Rumah ini terbuka untuk umum. Kunjungi Museum Affandi bersama DOcar sewa mobil jogja.

sewa mobil online