Air Terjun Lepo : Wisata Alam di Ledok Pokoh Jogja

Air Terjun Lepo : Wisata Alam di Ledok Pokoh Jogja

0
Air Terjun Lepo
Air Terjun Lepo

Wisata alam air terjun di Yogyakarta salah satunya berada di Ledok Pokoh, Dusun Pokoh. Air terjun ini biasa disebut warga setempat dengan nama Air Terjun Lepo. Orang-orang menilai Air Terjun Lepo mirip Erawan Falls di Erawan National Park, negara tetangga Thailand.

sewa mobil online

Air Terjun Lepo mempunyai empat tingkat kolam alami. Empat kolam itu dihubungkan oleh tiga air terjun. Kolam pertama mempunyai kedalaman hingga dua meter. Kolam ini biasanya digunakan untuk berenang orang dewasa. Kolam kedua mempunyai kedalaman lebih dangkal daripada kolam pertama. Dikelilingi oleh tebing-tebing batu, titian batu, dan selokan kecil, kolam ini biasa dimanfaatkan oleh anak-anak dan orang dewasa.

Baca :   Hutan Pinus Mangunan, Lokasi Favorit Pemburu Foto Lansekap Cantik

Kolam ketiga merupakan kolam terdangkal. Bagian dasarnya tertutup endapan kapus. Di sini, ada tebing-tebing batu berbentuk balok. Sementara itu, kolam keempat mempunyai kedalaman hampir sama dengan kolam pertama, namun jauh lebih sempit.

Air Terjun Lepo cocok dikunjungi oleh keluarga yang suka bermain-main air. Sejumlah fasilitas pendukung disediakan di sini, seperti warung, kamar mandi, aula, dan persewaan pelampung serta tikar.

Baca :   Museum Sasmitaloka, Tempat Mengingat Sejarah Jenderal Sudirman

Alamat            : Pokoh 1, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

No. Telp         : 081 325 396 505

Jam Buka      : Setiap hari, 07.00-17.00 WIB

sewa mobil online