Kedung Pedut, Waterpark Alami di Kulonprogo

Kedung Pedut, Waterpark Alami di Kulonprogo

0

Kedung Pedut

sewa mobil online

Kedung Pedut adalah sebuah resor wisata alam baru yang berada di Kulonprogo, Yogyakarta. Resor ini resmi dibuka pada 15 Februari 2015. Orang-orang biasa menilai Kedung Pedut sebagai waterpark alami.

Jika Anda hendak menjadikan Kedung Pedut sebagai destinasi wisata Anda, sebaiknya Anda menggunakan sepatu atau sandal gunung. Sebab, jalanan menuju Kedung Pedut licin di musim penghujan. Anda akan menyusuri jalan-jalan setapak sembari menikmati pemandangan di bawah bukit.

Baca :   Wanagama : Berawal dari Lahan Kritis, Berakhir Jadi Hutan Wisata

Sebuah mata air bernama mata air Penglarisan dan beberapa kedung lain bisa Anda temukan saat berjalan-jalan menyusuri lokasi. Kedung Pedut masih satu aliran dengan Air Terjun Kembang Soka dan Air Terjun Mudal. Air terjun setinggi 15 meter yang ada di sini biasa dimanfaatkan sebagai water canyon alami. Pengunjung pun sering mandi dan berenang di kolam-kolam.

Baca :   Air Terjun Lepo : Wisata Alam di Ledok Pokoh Jogja

Kedung-kedung di resor Kedung Pedut sering ditutupi kabut, atau dalam bahasa Jawa disebut pedut. Dari situlah, resor ini dinamakan Kedung Pedut. Fasilitas waterpark yang ada selain water canyon adalah water byur. Tempat wisata ini memang cocok sekali untuk Anda yang ingin menikmati wisata alam di sebuah waterpark.

sewa mobil online