Puncak Ciumbuleuit (Punclut), Kawasan Puncak yang Jadi Wisata Kuliner

Puncak Ciumbuleuit (Punclut), Kawasan Puncak yang Jadi Wisata Kuliner

0

Puncak Ciumbuleuit atau sering disebut Punclut adalah sebuah kawasan di utara Kota Bandung yang sering dikunjungi masyarakat di akhir pekan. Mereka datang ke kawasan ini untuk jalan-jalan, menikmati pemandangan, hingga berwisata kuliner. Orang-orang yang sudah pernah ke sini merekomendasikan tempat ini untuk liburan romantis bersama orang tersayang.

sewa mobil online

panorama Puncak Ciumbuleuit di malam hari

Punclut hanya berjarak sekitar tujuh kilometer dari pusat kota Bandung atau empat kilometer dari pusat belanja Cihampelas. Kawasan Punclut luasnya hampir 290 hektare, sehingga, selain menjadi kawasan wisata alam, Punclut juga terkenal sebagai paru-paru Kota Bandung.

Baca :   Dago Pakar Bandung : Tempat Persembunyian Tentara di Pegunungan Bandung

Di sini, ada banyak kedai kaki lima penjual makanan khas Bandung, pernak-pernik, dan oleh-oleh kerajinan khas Bandung. Kuliner di sini terkenal enak dan murah.

Kuliner khas Punclut adalah Nasi Merah. Nasi ini dihidangkan dalam anyaman bambu (boboko). Makanan pendampingnya (rencang sangu) sangat beragam, dari aneka gorengan hingga lalapan petai mentah.

Baca :   Rumah Stroberi Lembang, Petik Sendiri Stroberi yang Ingin Anda Santap

Untuk minuman khasnya, ada Bandrek dan Bajigur. Kedua minuman hangat ini akan membantu Anda memerangi hawa dingin di Punclut. Anda disarankan membeli juga camilan ringan seperti ketan bakar dan jagung bakar untuk pendamping minum.


Sewa mobil di Bandung sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online