Pemandian Air Panas Cibolang, Berendam di Tengah Cuaca Dingin

Pemandian Air Panas Cibolang, Berendam di Tengah Cuaca Dingin

0

Pemandian Air Panas Cibolang

sewa mobil online

Pemandian air panas di daerah Cibolang, Pengalengan, Bandung, ini sering dijadikan tujuan utama orang-orang Bandung dan sekitarnya. Pasalnya, lokasinya di sebuah pegunungan yang memiliki pemandangan sangat indah dan kebun teh yang sangat asri. Di sepanjang jalan menuju pemandian air panas Cibolang pun, wisatawan disuguhi pemandangan pohon pinus dan kaliandra. Ini menambah kesejukan lokasi pemandian.

Baca :   Taman Lansia, Tempatnya Istirahat Warga Kota

Pemandian air panas Cibolang telah dibuka sejak tahun 1985. Pada mulanya, seluruh kolam pemandian dibangun tertutup. Namun, pada 1987, pengelola pemandian mulai membangun kolam renang anak-anak dan dewasa. Pada 1990, pengelola memutuskan untuk membuat kolam renang tambahan karena pengunjung semakin banyak.

Para warga percaya, mata air yang keluar dari Gunung Windu itu berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Aktivitas yang sering dilakukan pun meliputi mandi air panas, berenang, memancing, piknik, ngagogo, dan tracking. Adapun wilayah tracking yang disediakan adalah sebuah jalan menuju ke Kawah Burung.

Baca :   Gunung Tangkuban Perahu : Perwujudan Legenda Sangkuriang

sewa mobil online