Bukit Gombel : Penuh Kisah Misteri, Disukai Muda-mudi

Bukit Gombel : Penuh Kisah Misteri, Disukai Muda-mudi

0
Bukit Gombel Semarang

Sebuah tanjakan terjal di daerah Gombel, Semarang, menyimpan banyak cerita mistis yang masih beredar di kalangan warga. Daerah tanjakan ini sebenarnya memiliki pemandangan indah karena menghadap ke arah laut di sebelah utara. Permukiman Gombel juga merupakan tempat tepat untuk melihat lansekap Kota Semarang.

sewa mobil online

Dahulu, sempat ada sebuah hotel yang sangat terkenal di atas bukit di tanjakan Gombel. Namanya Sky Garden. Akan tetapi, beberapa alasan membuat hotel tersebut ditutup dan kini keadannya terbengkalai.

Penduduk setempat mempercayai mitos Wewe Gombel dan makhluk gaib lainnya yang menunggu Bukit Gombel. Dipercaya, tingginya angka kecelakaan di tempat ini karena adanya mahkluk gaib tersebut yang menampakkan diri atau melintasi jalan sehingga membuat pengendara kaget dan hilang konsentrasi.

Baca :   Tugu Muda : Lansekap Pengingat Pertempuran Lima Hari di Semarang

Meskipun cerita mitos itu banyak beredar, bukan berarti wilayah Gombel menjadi sepi pengunjung. Pemburu hantu sering mendatangi tempat ini untuk berburu penampakan hantu. Sedangkan anak muda menyukai tempat ini karena ada Taman Tabanas di Bukit Gombel Ungaran.

Taman Tabanas di Jalan Setyabudi Semarang adalah tempat wisata yang cocok sekali dimanfaatkan sebagai tempat singgah. Di sana, para pengunjung bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman sambil melihat pemandangan dari atas bukit. Pelabuhan Tanjung Mas dan daerah Jatingaleh terlihat jelas dari atas bukit. Maka dari itu, tak salah jika taman ini juga disebut sebagai Gardu Pandang Gombel.

Baca :   Masjid Menara Layur Semarang : Masjid Nyentrik Bekas Mercusuar

Dari kedai lesehan hingga kafe kopi bintang lima ada di sini. Pengunjung tinggal memilih tempat yang pas sesuai selera. Di sepanjang tanjakan Gombel, ada warung roti dan pisang bakar.

Lokasi Taman Tabanas Semarang sekitar 700 meter dari Universitas Diponegoro. Dari ikon Kota Semarang, Tugu Muda, lokasi taman ini berjarak sekitar delapan kilometer.

Baca :   Kebun Binatang Mangkang : Tempat Konservasi Satwa Berkonsep Edukatif

Ikon Taman Tabanas juga berbentuk tugu. Bentuknya menjulang tinggi dan ada ceret di puncaknya. Tugu yang dikenal dengan nama Tugu Tabanas ini konon dibangun sebagai simbol gerakan menabung nasional.

Hotel berbintang di sekitar Bukit Gombel hadir untuk menyediakan akomodasi penginapan. Jadi, tidak usah khawatir menghabiskan liburan akhir pekan di daerah ini.

sewa mobil online