Omah Sinten Heritage Hotel & Resto, Layanan Akomodasi 2-in-1 Hotel Sekaligus Restoran

Omah Sinten Heritage Hotel & Resto, Layanan Akomodasi 2-in-1 Hotel Sekaligus Restoran

0
Omah Sinten Heritage Hotel & Resto
Omah Sinten Heritage Hotel & Resto

Omah Sinten Heritage Hotel & Resto adalah sebuah sarana akomodasi 2-in-1 yang terletak di Jalan Dipongoro 34-54 Ngarsopuro, Surakarta. Lokasi tersebut berada tepat di kawasan wisata kuliner Ngarsopuro dan di depan Keraton Mangkunegaran.

sewa mobil online

Ungkapan “Omah Sinten?” adalah sebuah ungkapan dalam bahasa Jawa yang berarti “Rumah Siapa?”. Memang, nama dalam bahasa Jawa yang disematkan padanya sedikit banyak mengungkapkan visi dan misi pengelola Omah Sinten menghadirkan akomodasi bernuansa Jawa keraton untuk konsumsi publik khususnya wisatawan mancanegara.

Tampak depan Omah Sinten adalah pendapa yang biasa ditemukan di rumah adat Jawa yaitu Joglo. Arsitektur Joglo dinilai banyak orang sebagai arsitektur yang kokoh sekaligus elegan. Bagian interiornya, terutama langit-langit hotel, berhiaskan ukiran batik. Keunikan lainnya, seluruh perabotan di hotel ini menggunakan kayu daur ulang sehingga mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

Baca :   The Sunan Hotel Solo Dekat Stasiun Purwosari dan Bandara Adisumarmo

Melalui nuansa kuno yang ditampilkannya, Omah Sinten mengajak para tamu untuk menapak tilas kehidupan masyarakat di desa-desa Jawa. Alunan musik tradisional, pemandangan hotel, dan arsitektur bergaya kuno, semakin menguatkan kesan bahwa Omah Sinten menjunjung tinggi prinsip dekat dengan alam.

Kamar-kamar di Omah Sinten telah dilengkapi dengan TV layar datar serta stasiun TV satelit untuk hiburan tak terbatas. Kamar mandi pribadi juga tersedia di setiap ruangan. Para tamu juga bisa meminta jubah mandi dan perlengkapan mandi gratis. Kamar bertipe Heritage Deluxe/Twin ini disewakan dengan tarif Rp400 ribuan per malam.

Baca :   Hotel Brothers Sediakan Fasilitas Menginap Berkualitas Tinggi

Fasilitas lain yang disediakan khusus untuk para tamu adalah meja resepsionis 24 jam, Wi-FI yang menjangkau seluruh area, layanan faks dan fotokopi, taman, lounge, layanan pijat, serta tentu saja Omah Sinten Heritage Restaurant. Restoran tersebut menyajikan masakan Jawa, Indonesia, serta Barat.


Sewa mobil di Solo sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online