Mencicipi Makanan Khas Solo, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Mencicipi Makanan Khas Solo, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

0


Mencicipi Makanan Khas Solo, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

sewa mobil online

Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) yang diberi lauk pauk berupa suwiran daging ayam dan areh lalu diguyur dengan sayur labu siam. Agar lebih nikmat, nasi liwet disajikan dengan menggunakan daun pisang, bukan piring.

Nasi liwet merupakan salah satu makanan khas Solo. Warga Kota Solo biasa menyantap nasi liwet untuk sarapan. Namun, karena kekhasan masakannya, beberapa pedagang nasi liwet menyasar kalangan pelancong yang menginginkan kuliner Solo malam hari. Salah satu warung yang sangat terkenal menyajikan kuliner nasi liwet murah dan enak adalah Warung Makan Nasi Liwet Bu Wongso Lemu.

Baca :   Sate Kere Yu Rebi, Kuliner Sate Khas Solo Favorit Jokowi

Setiap buka, Warung Makan Nasi Liwet Bu Wongso Lemu ini selalu dibanjiri pengunjung. Mobil-mobil parkir berjejer di depan warung menandakan bahwa kuliner di warung ini memang sangat diminati.

Saat menyantap kuliner Solo murah nasi liwet ini, para pengunjung dihibur dengan sajian tembang Jawa yang dinyanyikan oleh sekelompok penyanyi wanita. Hal ini menambah nilai jual kebudayaan Solo kepada wisatawan.

Baca :   Es Masuk, Masuk Dulu Baru Ketahuan Jual Minuman

nasi liwet solo

 

Alamat : Jalan Teuku Umar, Keprabon, Surakarta

No. Telp : (0271) 7004132

Jam Buka : 17.00- 01.00 WIB

 

sewa mobil online