Menguak Misteri Tiga Warna di Pantai 3 Warna di Malang

Menguak Misteri Tiga Warna di Pantai 3 Warna di Malang

0
Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna

Fakta Cepat Mengenai Pantai 3 Warna:

sewa mobil online
  1. Warna yang ditimbulkan berasal dari alga yang tumbuh di bibir pantai
  2. Memiliki spot snorkeling unik
  3. Merupakan lahan konservasi lingkungan

Selayang Pandang

Pantai 3 Warna terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Pantai ini terletak dekat dengan Pantai Sendang Biru, Pantai Clungup, dan Pantai Gatra.

Wilayah Malang memang memiliki banyak pantai. Lantas, apa yang membedakan Pantai 3 Warna dengan pantai-pantai lainnya? Sesuai namanya, pantai ini terlihat memiliki warna air yang berbeda-beda jika dilihat dari atas. Ternyata, warna yang berbeda-beda ini dihasilkan oleh alga-alga yang tumbuh di sekitar bibir pantai. Warna alga tersebut membuat pantai menjadi seolah memiliki tiga warna.

Baca :   Sentra Kuliner Sriwijaya : Pujasera Terkenal dekat Taman Trunojoyo Malang

Tidak hanya memiliki warna yang unik, pantai ini juga memiliki spot snorkeling/menyelam yang tidak ada di pantai-pantai lain di Malang. Persewaan peralatan menyelam ada di pantai ini sehingga wisatawan tidak perlu repot membawa peralatan sendiri jika dirasa membebani perjalanan.

Namun, untuk mengunjungi lokasi snorkeling maupun lokasi pantai, disarankan wisatawan menggunakan jasa pemandu. Jasa ini akan membimbing para wisatawan agar tidak tersesat menuju pantai. Waktu tempuh untuk menuju pantai memakan waktu sekitar dua jam.

Baca :   Jatim Park 2 : Tempatnya Museum Satwa dan Batu Secret Zoo

Pantai 3 Warna Sebagai Kawasan Konservasi Lingkungan

Wisatawan diharuskan untuk melapor ke pos di pintu masuk saat akan memasuki kawasan pantai. Kemudian, petugas akan mengarahkan para wisatawan untuk membayar donasi perawatan lingkungan pantai. Petugas yang ada pun juga akan memeriksa barang bawaan pengunjung serta mendata barang yang berpotensi menimbulkan sampah. Wisatawan memiliki kewajiban membersihkan sampah pribadi sebelum meninggalkan area pantai.

Terkait fungsinya sebagai kawasan konservasi lingkungan, wisatawan tidak diperbolehkan mendirikan tenda di Pantai 3 Warna. Disarankan kepada para wisatawan yang ingin berkemah untuk mengunjungi Pantai Clungup. Paket-paket wisata ke pantai lainnya bisa dilihat di pos pintu masuk. Selain Pantai Clungup, ada paket wisata tracking ke Pantai Gatra.

Baca :   Daftar 25 Destinasi Wisata Malang Terbaik

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online