Berwisata Kuliner Sekaligus Sejarah di Inggil Museum Resto

Berwisata Kuliner Sekaligus Sejarah di Inggil Museum Resto

0
Inggil Museum Resto
Inggil Museum Resto

Fakta Cepat Mengenai Inggil Museum Resto:

sewa mobil online
  1. Menawarkan menu masakan khas Jawa
  2. Memamerkan barang-barang antik
  3. Dekorasi khas zaman kolonial Belanda

Selayang Pandang

Inggil Museum Resto adalah sebuah rumah makan yang berada di Jalan Gajahmada No. 4 Malang Kota/Klojen. Restoran unik ini berada di dekat Stasiun Kota Baru serta di belakang gedung Balai Kota Malang. Restoran ini terkenal karena dekorasinya mengingatkan para pengunjung tentang suasana zaman penjajahan Belanda.

Penuh Barang Antik

Gaya eksterior dan interior Inggil Museum Resto ditata sedemikian rupa sehingga mirip galeri milik orang Belanda saat tinggal di Nusantara. Di sudut-sudut restoran, pengunjung dapat menemukan barang-barang antik yang memang sengaja dipamerkan. Barang-barang antik tersebut antara lain peralatan rumah tangga, radio, mesin tik, koleksi jam weker, koleksi uang lama, potongan merek rokok kretek, radio, dan poster-poster.

Baca :   Batu Night Spectacular : Wisata Malam di Taman Hiburan Megah di Malang

Selain memajang poster-poster tempo dulu, pemilik restoran juga memasang poster tentang pembukaan Inggil Museum Resto di pintu masuk. Agar estetika tempo doeloe tetap terjaga, poster tersebut berisi keterangan berbahasa Indonesai dengan menggunakan ejaan van Ophuijsen.

Interior Menawan

Inggil Museum Resto memiliki lantai ubin abu-abu seperti yang digunakan pada rumah-rumah zaman dulu. Dinding restoran terbuat dari bambu dan diberi hiasan lukisan Gunung Arjuno. Lukisan tersebut menutupi seluruh dinding sehingga seolah-olah pengunjung makan dengan pemandangan salah satu gunung yang terletak di kawasan Malang tersebut.

Baca :   Coban Rondo : Air Terjun Terkenal dekat Kota Batu Malang

Pada waktu-waktu tertentu, restoran ini juga menyediakan hiburan tradisional. Pertunjukan tari Topeng, gamelan, ketoprak, campur sari, dan keroncong adalah beberapa jenis hiburan tradisional yang dimaksud.

Sediakan Masakan Khas Jawa

Adapun menu-menu makanan di Inggil Museum Resto adalah masakan khas Jawa. Menu-menu tersebut antara lain ayam goreng, ayam bakar, sate ayam, aneka penyet, pecel terong, nasi jagung komplit, rawon buntut, dan aneka seafood. Sementara itu, para pengunjung bisa memesan wedang ronde, wedang jahe, dan jamu kebon agung sebagai minuman.

Fasilitas Wi-Fi Gratis

Agar tetap terhubung dengan dunia maya, pengelola Inggil Museum Resto menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis untuk pengunjung restoran. Dengan demikian, mereka bisa langsung mengunggah status atau foto ke media sosial masing-masing atau sekadar berselancar di dunia maya sembari menikmati masakan Inggil Museum Resto. Jika ingin membeli oleh-oleh, para pengunjung dapat mendatangi toko suvenir di depan restoran tersebut.

Baca :   Jatim Park 1 : Taman Rekreasi dan Edukasi Terpopuler di Kota Batu Malang

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online