Taman Rekreasi Sengkaling, Pusat Hiburan dan Kuliner di Malang

Taman Rekreasi Sengkaling, Pusat Hiburan dan Kuliner di Malang

0
Sengkaling Food Festival
Sengkaling Food Festival

Fakta Cepat Mengenai Taman Rekreasi Sengkaling:

sewa mobil online
  1. Didirikan oleh warga berkebangsaan Belanda di tahun 1950
  2. Terkenal dengan acara Sengkaling Food Festival
  3. Memiliki telaga buatan untuk rekreasi

Selayang Pandang

Taman Rekreasi Sengkaling berlokasi di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Letaknya berada di tepian Sungai Brantas. Taman ini dikenal sebagai pusat rekreasi keluarga dan wisata kuliner.

Taman wisata ini didirikan oleh seorang pria berkebangsaan Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950. PT Taman Bentoel (anak perusahaan Bentoel Group) mengelola taman wisata ini sejak tahun 1975. Taman ini dibuka untuk masyarakat setelah sebelumnya hanya diperuntukkan bagi karyawan perusahaan Bentoel Group.

Baca :   Coban Glotak : Air Terjun Bersuara Khas

Telaga Buatan dan Wahana Hiburan

Taman Rekreasi Sengkaling mempunyai telaga buatan seluas 2 hektare. Para pengunjung memanfaatkan telaga ini untuk bersepeda air. Sumber airnya berasal dari Sungai Brantas.

Selain sepeda air, para pengunjung bisa merasakan wahana air dan wahana permainan anak-anak. Wahana yang tersedia antara lain kolam renang, kolam cumi-cumi, Tirta Alam, Tirta Sari, Kapal Misteri, Pesona Primitif, bioskop 4D, bom-bom car, merry go round, kiddy train, play ground, bumper boat, dunia ikan, kuda ria, dan kebun binatang mini.

Baca :   Menguak Misteri Tiga Warna di Pantai 3 Warna di Malang

Sengkaling Food Festival

Penyuka wisata kuliner bisa menantikan Sengkaling Food Festival. Di festival tersebut, akan tersedia bermacam-macam masakan khas asli Kota Malang. Tidak hanya masakan tradisional saja, masakan internasional seperti masakan Oriental dan Jepang juga tersedia di festival kuliner tersebut.


Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online