Coban Pelangi : Biasan Cahaya Bikin Dinding Air Terjun Berwarna-warni

Coban Pelangi : Biasan Cahaya Bikin Dinding Air Terjun Berwarna-warni

0
Coban Pelangi
Coban Pelangi

Fakta Cepat Mengenai Coban Pelangi:

sewa mobil online
  1. Dikenal karena sering muncul pelangi
  2. Pemandangan indah karena berada di kawasan Bromo-Tengger
  3. Tinggi air terjun kurang lebih 110 meter

Selayang Pandang

Air Terjun Coban Pelangi memiliki tinggi sekitar 110 meter. Letak air terjun ini berada sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut. Sejak tahun 1989, objek wisata alam ini dikelola oleh Perhutani.

Lokasi Air Terjun Coban Pelangi adalah di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jaraknya dari Kota Malang sekitar 32 kilomter. Untuk menuju Coban Pelangi, rute yang harus dilewati adalah dari Terminal Arjosari menuju Kecamatan Tumpang dan kemudian menuju Coban Pelangi.

Baca :   Pasar Parkiran : Pusat Kuliner Serta 3D Arts

Diperlukan waktu sekitar 5-10 menit berjalan kaki menuju lokasi air terjun dari tempat parkir. Sebelum benar-benar menuju Coban Pelangi, pengunjung akan menyeberangi jembatan yang dinamakan Jembatan Cinta. Jembatan tersebut cukup sempit dan terbuat dari bambu. Maka dari itu, orang yang menyeberang harus ekstra hati-hati agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Sering Muncul Fenomena Pelangi

Pelangi sering menampakkan dirinya di air terjun ini. Tidak heran mengapa destinasi wisata alam ini disebut dengan nama Coban (air terjun) Pelangi. Fenomena alam indah tersebut terbentuk karena adanya pembiasan cahaya matahari yang membaur dengan cipratan air terjun. Oleh karena bentuk air terjun yang sedemikian rupa, pelangi mudah terbentuk dan dilihat dengan mata telanjang ketika cuaca cerah.

Baca :   Eco Green Park Tawarkan Tempat Wisata Edukatif di Batu Malang

Suasana di sekitar Coban Pelangi masih terasa asri. Gelegar suara air terjun, pemandangan hijau, dan kicauan burung menjadi sarana pelepas lelah dan stress. Yang perlu diingat, hawa di tempat ini sangat dingin sehingga para pengunjung diharapkan membawa jaket atau baju hangat.

Sebagai tambahan informasi, telah tersedia fasilitas lengkap di tempat wisata ini seperti pusat informasi, toilet, mushola, lahan parkir, warung makan, tempat istirahat, bumi perkemahan, dan penginapan. Toko suvenir dan oleh-oleh pun ada. Adapun oleh-oleh khas Kota Malang salah satunya adalah Apel Malang yang juga turut dijual di tempat ini.

Baca :   Coban Rondo : Air Terjun Terkenal dekat Kota Batu Malang

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online