Coban Glotak : Air Terjun Bersuara Khas

Coban Glotak : Air Terjun Bersuara Khas

0
Coban Glotak
Coban Glotak

Fakta Cepat Mengenai Coban Glotak:

sewa mobil online
  1. Dikenal sebagai air terjun bersuara khas
  2. Tidak banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya tersembunyi
  3. Menawarkan pemandangan Gunung Kawi

Selayang Pandang

Coban Glotak (Glothak) terletak di Kecamatan Wagir, daerah lereng Gunung Kawi. Lokasinya dari pusat Kota Malang kira-kira sejauh 20 kilometer.

Karena letaknya yang tersembunyi, air terjun ini jarang dikunjungi wisatawan. Akses jalan/medan menuju lokasi sulit. Hal ini membuat tidak banyak fasilitas tersedia di sekitar tempat wisata. Lahan parkir yang terdedikasi pun tidak tersedia. Jika ingin memarkirkan kendaraan pribadi, wisatawan bisa memarkirkannya ke rumah-rumah penduduk. Pun juga jika ada keperluan MCK. Mereka harus meminjam fasilitas MCK dari penduduk.

Baca :   Sentra Kuliner Sriwijaya : Pujasera Terkenal dekat Taman Trunojoyo Malang

Mempunyai Suara Khas

Asal mula nama air terjun Glotak adalah dari suara air yang mengenai bebatuan. Batu-batu tersebut ikut jatuh bersamaan dengan jatuhnya air dari hulu. Saking kerasnya suara batu jatuh, bunyi “Klothak! Klothak!” terdengar jelas. Karena itulah, warga setempat menjuluki air terjun tersebut Coban Glotak.

Masyarakat setempat juga percaya bahwa Coban Glotak adalah air terjun terakhir dari tujuh air terjun yang berada di atas Coban Glotak. Tinggi Coban Glotak adalah kira-kira 100 meter.

Baca :   Jatim Park 2 : Tempatnya Museum Satwa dan Batu Secret Zoo

Destinasi wisata Coban Glotak rekomended untuk mereka yang suka berpetualang terutama yang menyukai pemandangan pegunungan.


Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online