Jatim Park 1 : Taman Rekreasi dan Edukasi Terpopuler di Kota Batu...

Jatim Park 1 : Taman Rekreasi dan Edukasi Terpopuler di Kota Batu Malang

0
Jatim Park 1
Jatim Park 1

Fakta Cepat Mengenai Jatim Park 1:

sewa mobil online
  1. Termasuk satu dari dua kawasan Jawa Timur Park
  2. Water boom dan wahana edukasi menjadi sorotan wisatawan
  3. Lokasi mudah dijangkau dari pusat Kota Malang

Selayang Pandang

Jawa Timur Park (Jatim Park) adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Kota Batu Malang. Taman wisata ini terbagi menjadi dua yaitu Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1) dan Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2). Artikel ini akan membahas secara singkat tentang Jatim Park 1. Pembahasan tentang Jatim Park 2 dapat Anda lihat di sini.

Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No. 2 Sisir, Batu. Letaknya mudah dijangkau dari pusat Kota Malang. Dari pusat kota tersebut, jaraknya sekitar 20 km. Tempat wisata ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi terutama kendaraan roda empat.

Baca :   Wisata Kuliner di Sepanjang Jalan Daerah Kepanjen

Berbeda dengan Jatim Park 2 yang mengedepankan wisata alam, Jatim Park 2 mengedepankan wahana yang edukatif dan rekreatif. Harga tiket masuk Jatim Park 1 adalah Rp100.000,00 saat akhir pekan (weekend) dan didiskon 30% saat hari-hari biasa (weekdays).

Daftar wahana wisata di Jatim Park 1

Jatim Park 1 memiliki wahana yang mengedepankan segi edukasi dan rekreasi. Berikut ini daftar wahana wisata di Jatim Park 1:

  1. Water Boom : Wahana air di Jatim Park 1 dilengkapi kolam renang dengan berbagai bentuk dan kedalaman. Kolam renang ini dilengkapi seluncur air dan permainan air lainnya. Latar belakang kolam renang yang dihiasi relief Ken Arok dan Ken Dedes sangat ikonik. Relief-relief tersebut bahkan menjadi ciri khas Jatim Park 1.
  2. Science Stadium : Seperti namanya, wahana edukasi ini menampilkan berbagai macam peraga ilmu pengetahuan. Ada peraga kimia, matematika, fisika, biologi, dll. di laboratorium indoor maupun outdoor di Science Stadium. Pengelola wahana mengadakan kerja sama dengan berbagai universitas di Jawa Timur dan PLN untuk meningkatkan kualitas wahana ini.
  3. Papua and East Java Ethnic Gallery : Wahana ini merupakan pusat kebudayaan Papua dan Jawa Timur. Di sini, pengunjung bisa melihat-lihat dokumentasi kerajinan khas, miniatur rumah adat, dll.
  4. Permainan ekstrem : Jatim Park 1 juga menyediakan wahana permainan penuh tantangan di antaranya Flying Tornado, Midi Skater, Gokart, Mini Jet, Spinning Coaster, Drop Zone, dan Bioskop 3D.
  5. Fasilitas pendukung : Gazebo, kafetaria, mushola, dll.
Baca :   Coban Glotak : Air Terjun Bersuara Khas

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online