Jatim Park 2 : Tempatnya Museum Satwa dan Batu Secret Zoo

Jatim Park 2 : Tempatnya Museum Satwa dan Batu Secret Zoo

0
Jatim Park 2
Jatim Park 2

Fakta Cepat Mengenai Jatim Park 2:

sewa mobil online
  1. Terkenal karena memiliki kebun binatang dan museum satwa
  2. Replika kerangka dinosaurus jadi atraksi favorit
  3. Memiliki penginapan yang unik bernama Pohon Inn

Selayang Pandang

Jawa Timur Park (Jatim Park) adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Kota Batu Malang. Taman wisata ini terbagi menjadi dua yaitu Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1) dan Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2). Artikel ini akan membahas secara singkat tentang Jatim Park 2. Pembahasan tentang Jatim Park 1 dapat Anda lihat di sini.

Jatim Park 2 berlokasi di Jalan Raya Oro-oro Ombo No. 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Kawasan wisata ini terkenal karena memiliki zona wisata Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Berbeda dengan Jatim Park 1 yang mengedepankan wahana edukatif dan rekreatif, Jatim Park 2 memiliki wahana berupa wisata alam.

Baca :   Berwisata Kuliner Sekaligus Sejarah di Inggil Museum Resto

Harga tiket masuk Jatim Park 2 adalah Rp120.000,00 saat akhir pekan (weekend) dan didiskon 30% (Rp84.000,00) saat hari-hari biasa (weekdays). Tiket ini sudah termasuk akses masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Jam buka Jatim Park 2 adalah pukul 10.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Daftar wahana wisata di Jatim Park 1

  1. Batu Secret Zoo : Kebun binatang modern ini menempati area seluas 14 hektare di kawasan Jatim Park 2. Koleksi hewan di kebun binatang ini sebagian besar berasal dari benua Asia dan benua Afrika dan berjenis mamalia, burung, ikan, reptil, dan amfibi. Adapun fasilitas yang dimiliki wahana wisata ini adalah Batu Secret Zoo A (terdiri lagi dari rumah hewan, akuarium, Flying Lemur, dan reptile Garden), Fantasy Land (ada kereta Safari Farm), River Adventure, Savannah, Kampung Afrika dan Gajah, Feeding Birds, Tiger Land, Giant Wheel, Log Flume, Mancing Harimau, Elang, & Kuda Nil dan Buaya.
  2. Museum Satwa : Tempat rekreasi di Jatim Park 2 ini memamerkan fosil-fosil binatang purba serta satwa-satwa yang diawetkan. Adapun fosil dan binatang yang diawetkan berasal dari seluruh belahan bumi. Satwa yang diawetkan pun bukanlah satwa yang diburu akan tetapi satwa yang sudah mati. Hal ini seusia dengan tujuan didirikannya Museum Satwa sebagai Lembaga Konservasi Ex-situ Satwa Liar. Di Insectarium, pengunjung bisa melihat berbagai jenis serangga yang sudah diawetkan. Museum Satwa juga memamerkan replika dinosaurus berjenis Tyrannosaurus-Rex, Apatosaurus, dan Stegosaurus, serta replika satwa purba seperti Mammoth. Kerangka replika ini biasanya dijadikan latar belakang foto oleh wisatawan.
  1. Pohon Inn : Pohon Inn adalah sebuah penginapan unik di dalam kawasan Jatim Park 2. Bentuk penginapan ini menyerupai sebatang pohon raksasa. Pemandangan pegunungan mengelilingi penginapan ini.
Baca :   Daftar 25 Destinasi Wisata Malang Terbaik

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online