Museum Angkut : Museum Transportasi Modern Pertama di Asia Tenggara

Museum Angkut : Museum Transportasi Modern Pertama di Asia Tenggara

0
Pasar Apung di Museum Angkut
Pasar Apung di Museum Angkut

Fakta Cepat Mengenai Museum Angkut:

sewa mobil online
  1. Memajang koleksi berbagai moda transportasi
  2. Memamerkan pula koleksi topeng seluruh Nusantara
  3. Juga dikenal sebagai pusat wisata kuliner

Selayang Pandang

Museum Angkut merupakan museum transportasi modern pertama di Asia Tenggara. Museum ini beralamatkan di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2 Batu, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Museum Angkut dibuat dan dikelola oleh Jawa Timur Park Group. Pihak pengelola yang sama juga memprakarsai pengembangan Jawa Timur Park 1 dan Jawa Timur Park 2.

Daftar Zona di Museum Angkut

Baca :   Sentra Kuliner Sriwijaya : Pujasera Terkenal dekat Taman Trunojoyo Malang

Berikut ini daftar zona dalam objek wisata Museum Angkut:

  1. Zona Edukasi
  2. Zona Uni Eropa
  3. Zona Sunda Kelapa dan Batavia
  4. Zona Jepang
  5. Zona Hollywood
  6. Zona Gangster dan Broadway

Museum seluas 3,7 hektare ini memamerkan moda-moda transportasi mulai dari transportasi tradisional menggunakan kuda hingga modern menggunakan tenaga listrik. Selain museum transportasi, kawasan Museum Angkut juga berisi Museum D’Topeng dan Pasar Apung.

Museum D’Topeng Pamerkan Koleksi Topeng Nusantara

Salah satu atraksi wisata di kawasan Museum Angkut adalah Museum D’Topeng. Saat ini, museum tersebut menyimpan lebih dari 2.000 koleksi topeng dari seluruh Nusantara. Koleksi Al-Quran kuno dari kulit binatang, wayang, keramik, dan benda antik lainnya juga dipajang di museum tersebut.

Baca :   Pantai Goa China : Tempat Menikmati Keindahan Pantai Berkarang

Pusat Kuliner Pasar Apung

Salah satu sudut kawasan Museum Angkut adalah sebuah Pasar Apung. Pusat wisata kuliner tersebut dibuat seolah-olah seperti Pasar Apung di Kalimantan. Maka dari itu, para pedagang dan pembeli melakukan proses jual-beli mereka di atas perahu apung. Adapun makanan yang dijual adalah bakso, rujak cingur, pempek, gudeg, nasi timbel, gado-gado, dll. Untuk menuju pasar apung, pengunjung harus melewati replika gerbong kereta api. Replika tersebut mempunyai pemandangan buatan di kaca gerbong serta bergoyang-goyang layaknya sedang berada di sebuah kereta.

Baca :   Pantai Balekambang Tujuan #1 Wisata Pantai di Malang

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online