Roemahku Resto (Restoran Laras), Penyaji Hidangan Istimewa Kerajaan

Roemahku Resto (Restoran Laras), Penyaji Hidangan Istimewa Kerajaan

0

Roemahku Resto (Restoran Laras)

sewa mobil online

Roemahku Resto atau Restoran Laras sesungguhnya merupakan bagian dari Roemahku Heritage Hotel. Restoran ini terbuka untuk umum dan menyediakan makanan khas Solo yang bagi orang Solo sendiri pun jarang menemuinya. Sebab, Restoran Laras menyajikan menu utama berasal dari resep-resep keraton.

Sebagai sebuah restoran yang mengutamakan eksterior dan eksterior Jawa, Restoran Laras memang cocok sekali mengambil konsep hidangan kerajaan Solo. Melihat interiornya, banyak barang antik diberdayakan menjadi pemanis ruangan restoran.

Baca :   Menikmati Salad Khas Solo di Warung Selat Mbak Lies

Menu utama Restoran Laras adalah Nasi Jemblung khas Solo. Hidangan tersebut berupa nasi putih dibentuk cincin dan diberi olahan lidah sapi dan daging sapi di tengah-tengah cincin. Saus kental kecoklatan membuat citarasa Nasi Jemblung agak manis. Untuk penyajiannya, Nasi Jemblung disajikan dengan menggunakan daun pisang dan bersamaan dengan lalapan berupa timun, tomat, sambal terasi, dan kerupuk rambak.

Baca :   Oishi Restaurant

Sementara itu, menu minuman andalannya adalah Wedang Cemol. Minuman ini mirip dengan wedang ronde. Hanya saja, wedang cemol berisi irisan roti, kelapa muda, dan kacang tanah sangrai. Gula yang dipakai adalah gula aren. Sedangkan pada wedang ronde, isian kelapa muda diganti dengan kolang-kaling dan gula yang digunakan adalah gula tebu, bukan gula aren.

Baca :   Ledre Laweyan, Jajanan Tradisional Solo dari Ketan

[infobox style=”alert-info”]

Alamat         : Jalan Dr. Radjiman No. 501, Laweyan, Solo 57148

No. Telp       : (0271) 714024

Jam Buka    : Setiap hari, 07.00-23.00 WIB

[/infobox]

sewa mobil online