Melihat Gunung Mengelilingi Waduk Selorejo

Melihat Gunung Mengelilingi Waduk Selorejo

0
Waduk Selorejo
Waduk Selorejo

Fakta Cepat Mengenai Waduk Selorejo:

sewa mobil online
  1. Terletak di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut
  2. Dikelilingi pegunungan sehingga berhawa sejuk
  3. Memiliki fasilitas olahraga premium seperti lapangan golf, tenis, dan ski

Selayang Pandang

Waduk Selorejo terletak di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kawasan Selorejo Ngantang ini berbatasan langsung dengan Kediri. Dari Kota Malang, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) sekaligus tempat wisata berjarak sekitar 48 kilometer. Bendungan yang dikelola oleh PT Jasa Tirta ini berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

Baca :   Berwisata Kuliner Sekaligus Sejarah di Inggil Museum Resto

Secara geografis, beberapa gunung mengelilingi waduk ini yaitu Gunung Kawi, Gunung Kelud, dan Gunung Anjasmoro. Hawa sejuk meliputi kawasan ini sehingga sebaiknya para pengunjung membawa baju hangat agar tidak kedinginan.

Beragam Aktivitas di Waduk Selorejo

Jangan dikira berkunjung ke Waduk Selorejo akan membosankan. Ternyata, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini. (Diazepam) Pemandangan bangkai pesawat terbang akan menyapa para pengunjung saat memasuki kawasan wisata. Setelah itu, mereka akan melewati jembatan gantung. Kemudian, para wisatawan bisa merasakan wisata petik buah jeruk di sebuah perkebunan jeruk.

Baca :   Malang Town Square : Tempat Nongkrong Anak Muda Malang Raya

Pencinta memancing dan kuliner ikan juga bisa terpuaskan saat berwisata ke Waduk Selorejo. Mereka bisa memancing beragam ikan air tawar seperti gurame, udang, mujair, dan wader serta menyantapnya setelah diolah oleh pengelola warung-warung makan setempat.

Fasilitas premium alias mewah juga bisa dinikmati pengunjung waduk. Mereka bisa melakukan olahraga golf, ski, dan tenis di lapangan dan lintasan yang tersedia. Fasilitas lain meliputi area parkir yang luas, persewaan perahu, perkemahan, penginapan, dan restoran.

Baca :   Pantai Balekambang Tujuan #1 Wisata Pantai di Malang

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online