Taman Wisata Selorejo : Destinasi Wisata Tepat Liburan Pelepas Lelah

Taman Wisata Selorejo : Destinasi Wisata Tepat Liburan Pelepas Lelah

0
Taman Wisata Selorejo
Taman Wisata Selorejo

Fakta Cepat Mengenai Taman Wisata Selorejo:

sewa mobil online
  1. Berhawa sejuk cocok untuk bersantai
  2. Kawasan wisata lengkap berupa taman, resort, dan hotel
  3. Durian Ngantang buah yang terkenal di kawasan ini

Selayang Pandang

Taman Wisata Selorejo terletak di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kawasan wisata seluas 650 hektare ini berada di sekitar 25 kilometer dari Kota Batu atau sekitar 48 kilometer dari Kota Malang. Taman ini terletak 600 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi Gunung Kelud, Gunung Arjuna, Gunung Anjasmoro, dan Pegunungan Kawi.

Baca :   Menguak Misteri Tiga Warna di Pantai 3 Warna di Malang

Taman Wisata Selorejo adalah sebuah taman wisata, hotel, dan resort yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta I. Dengan suhu rata-rata sekitar 22 derajat Celcius, kawasan ini menawarkan suasana sejuk segar bagi para wisatawan yang rata-rata datang dari kota.

Para wisatawan ini dapat melakukan beragam aktivitas menyenangkan karena terdapat banyak fasilitas untuk itu semua. Kolam renang, persewaan perahu, lapangan olahraga, taman bermain, bumi perkemahan, area bersepeda gunung, paint ball & air soft gun shooting range,  jogging track, rafting, dan flying fox adalah beberapa fasilitas yang disediakan. Uniknya, lintasan jogging berada di jembatan penghubung antara kolam renang dan taman wisata. Sedangkan untuk keperluan akomodasi, ada gedung pertemuan, penginapan, dan rumah makan.

Baca :   Coban Pelangi : Biasan Cahaya Bikin Dinding Air Terjun Berwarna-warni

Petik Durian Ngantang di Taman Wisata Selorejo

Dengan kondisi cuaca yang sejuk, kawasan Selorejo sangat cocok untuk habitat Duriang Ngantang. Selain durian, ada buah jambu biji yang juga cukup terkenal. Wisatawan bisa menikmati buah-buahan ini sepuasnya dengan memetik langsung dari pohonnya.

Bagi para wisatawan yang lebih gemar makanan daging, mereka bisa memancing di Waduk Selorejo. Ikan-ikan yang berhasil mereka pancing dapat diolah di warung-warung makan setempat. Waduk tersebut adalah habitat ikan tombro, mujair, nila, gurame, udang, wader, dll.

Baca :   Alun-alun Kota Wisata Batu Suguhkan Wahana Permainan Murah

Sewa mobil di Malang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online