Taman Kunang-kunang : Taman Kota dengan Tata Lampu Menarik di Malang

Taman Kunang-kunang : Taman Kota dengan Tata Lampu Menarik di Malang

0
Taman Kunang-kunang
Taman Kunang-kunang

Fakta Cepat Mengenai Taman Kunang-kunang:

sewa mobil online
  1. Diresmikan tanggal 1 April 2015
  2. Terdiri dari lima bagian/plaza
  3. Dilengkapi 96 LED lampu berdesain unik

Selayang Pandang

Taman Kunang-kunang adalah sebuah taman kota yang berada di kawasan Simpang Idjen, tepatnya di Jalan Jakarta, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Taman tersebut berbentuk memanjang sepanjang Jalan Jakarta dan Simpang Ijen (Bakorwil).

Taman ini dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan diprakarsai oleh PT Bentoel Group tahun 2015. Peresmian taman kota ini dilakukan bersamaan dengan ulang tahun Kota Malang ke-101, 1 April 2015. Adapun orang yang meresmikan Taman Kunang-kunang adalah Wali Kota Malang, Moch. Anton.

Baca :   Taman Rekreasi Sengkaling, Pusat Hiburan dan Kuliner di Malang

Dilengkapi LED Unik

Keunikan Taman Kunang-kunang ini dibandingkan dengan taman kota lainnya adalah adanya lampu-lampu LED yang menerangi taman saat malam hari. Ada 96 lampu LED yang tersebar di lima selasar (plaza) dengan berbagai bentuk. Lampu-lampu unik yang menyala silih berganti itulah alasan mengapa taman kota ini disebut Taman Kunang-kunang. Oleh karena keunggulan utama taman kota ini terletak pada pencahayaannya, taman ini lebih ramai dikunjungi masyarakat saat malam hari yaitu sekitar pukul 19.00-22.00 WIB.

Plaza pertama taman ini berada di ujung Jalan Jakarta dan Simpang Ijen. Di bagian tersebut, terdapat 18 lampu yang dipasang di tiang berbentuk persegi panjang. Sedangkan plaza kedua dilengkapi tempat duduk dan lampu-lampu putih berbentuk L terbalik.

Baca :   Batu Night Spectacular : Wisata Malam di Taman Hiburan Megah di Malang

Sementara itu, lampu-lampu di plaza ketiga berbentuk bulat. Dua gazebo terletak di tengah-tengah lampu-lampu bulat tersebut. Plaza ketiga ini adalah satu-satunya plaza yang memiliki atap. Letaknya berada di pertigaan ke arah Jalan Bogor, tepatnya di depan Kampus Wearnes.

Di plaza keempat, pengunjung bisa mendapati kursi-kursi permanen dari beton. Kursi-kursi ini dibuat menyatu dengan pepohonan. Plaza tersebut dihiasi lampu tiang putih yang tegak. Lokasi tepatnya berada di pintu masuk Kampus UM di Jalan Semarang. Suasana di plaza keempat ini relatif sepi.

Baca :   Pemandian Air Panas Cangar : Liburan di Kolam Air Panas Alami di Malang

Terakhir, di plaza kelima, ada 27 lampu LED putih dengan desain bulat. Lokasi plaza tersebut berada di ujung Simpang Ijen yaitu di perempatan Jalan Surabaya, Jalan Pahlawan Trip, dan Jalan Gede.


Sewa mobil di Palembang sekarang jadi mudah dengan aplikasi DOcar – Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda. Unduh aplikasi DOcar tanpa dipungut biaya alias GRATIS di Google PlayStore. Pastikan Anda membagikan artikel ini ke keluarga dan teman-teman Anda jika Anda mendapati artikel ini menambah wawasan umum Anda; karena ilmu tidak akan habis walau dibagi.


sewa mobil online